Https //banpresbpum.id Daftar BPUM Tahap 3, Jangan Keliru, Bantuan PNM Mekar 2021 Hanya Cair Satu Kali

- 7 Mei 2021, 18:49 WIB
Tangkapan layar laman banpresbpum.id.
Tangkapan layar laman banpresbpum.id. /Tangkapan layar laman banpresbpum.id.

PORTAL PURWOKERTO - Https //banpresbpum.id Daftar BPUM Tahap 3 tidak bisa dilakukan di laman tersebut. Hal ini karena laman banpresbpum.id merupakan website untuk cek penerima bantuan PNM Mekar.

Kemenkop UKM melalui akun instagram resminya mengatakan jika BPUM 2021 hanya akan cair satu kali saja, dengan nominal Rp1,2 juta.

Artinya penerima bantuan PNM Mekar tahap 2 di tahun 2021 tidak akan mendapatkan bantuan lagi meski sudah coba cek ke Https //banpresbpum.id.

Baca Juga: Eform BNI Bukan Untuk Cek Nama Penerima Bantuan PNM Mekar Tahap 3, Pastikan Situs Resmi di Banpresbpum.id

Sebagai informasi, pendaftaran bantuan UMKM tahun 2021 dilakukan secara luring alias offline di Dinas Koperasi dan UMKM wilayah masing-masing.

Namun, tidak sedikit pula yang memberikan formulir Daftar UMKM Online kepada para pelaku usaha mikro yang ada.

Bagi yang belum terdaftar bisa segera mendatangi kantor Dinakerkop UKM setempat dengan membawa Surat Keterangan Usaha atau Nomor Induk Berusaha (NIB) dari laman oss.go.id beserta identitas lengkap KTP, KK serta foto usaha.

Baca Juga: Banpres PNM Mekar Tahap 3 Cair Bulan Ini? Cek di banpresbpum.id

Pastikan Dinas terkait masih membuka pendaftaran UMKM, sebab beberapa dinas khususnya di wilayah kabupaten Banyumas sudah menutup pendaftaran bantuan UMKM 2021 sejak pertengahan bulan April lalu.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x