Cek Bansos Kemensos 2021 di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Bantuan Sosial Apa Saja yang Cair Bulan Juni!

- 3 Juni 2021, 22:49 WIB
Login di cekbansos.kemensos.go.id untuk mengecek penerima bansos PKH, BPNT dan BST Rp300 ribu, dengan mudah.
Login di cekbansos.kemensos.go.id untuk mengecek penerima bansos PKH, BPNT dan BST Rp300 ribu, dengan mudah. /tangkapan layar cekbansos.kemensos.go.id

PORTAL PURWOKERTO - Kementerian Sosial kembali menyalurkan beberapa bansos Kemensos 2021 di bulan Juni ini.

Bansos Kemensos yang akan disalurkan antara lain Bantuan Sosial Tunai (BST) serta Bantuan sembako (BPNT). Dimana BST sejatinya stop di bulan April tapi diperpanjang sampai Juni ini.

Sedangkan untuk mengecek bansos Kemensos ini ada yang memberikan domain bansos.kemensos.go.id 2021 namun hasilnya situs tidak bisa dijangkau.

Baca Juga: Cekbansos Kemensos go id 2021 Login, Cari Tahu Apakah Nama Anda Terdaftar Jadi Penerima Bansos Rp300 ribu

Baca Juga: Tanpa KTP, Klik Cekbansos.kemensos.go.id Untuk Cek Penerima Bansos PKH Rp3 Juta, Cair Mei Ini, Klik di Sini!

Tentu saja karena domain yang ditulis adalah domain yang salah. Untuk mengecek bansos Kemensos hanya di alamat https://cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Sosial Tunai (BST) diberikan setiap bulannya Rp300 ribu sehingga dimungkinkan penerima bansos akan mendapatkan Rp600 ribu dihitung mulai dari bulan Mei 2021.

Sedangkan untuk bansos Kemensos BPNT di bulan Juni ini merupakan tahap ke-6. Bansos Kemensos ini diberikan tiap bulan sebesar Rp200 ribu sampai Desember 2021.

Bagi masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS maka bisa mendapatkan bansos Kemensos ini. Sedangkan mengeceknya bisa secara mandiri di situs baru DTKS Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah