Faktor Terbesar Penyebab Bitcoin Terjun Bebas dan Diikuti Hampir Seluruh Altcoin

- 23 Juni 2021, 11:16 WIB
Bitcoin.
Bitcoin. /Pixabay/@vckombajn

PORTAL PURWOKERTO - Pasar crypto kembali memerah. Hal ini membuat banyak pihak mempertanyakan faktor penyebab kenapa Bitcoin turun, diikuti oleh seluruh altcoin.

Pada hari Senin, aset digital terbesar jatuh ke posisi terendah bulanan di angka 31 ribu dolar, hal ini dipicu oleh tindakan keras yang sedang berlangsung di China hingga menimbulkan kepanikan di kalangan investor menjadi berita Bitcoin hari ini.

Pasar Bitcoin telah menghadirkan aksi jual yang sangat kuat selama lebih dari sebulan saat ini. Bahkan, seminggu terakhir, arus keluar Bitcoin mencapai jumlah 89 juta dolar, mencapai 487 juta dolar tahun ini.

CoinShares menunjukkan bahwa aset crypto teratas seperti Bitcoin dan Ethereum sama-sama mencatat tekanan jual yang lebih tinggi di pasar saat ini.

Baca Juga: Analisa dan Prediksi Harga DOGE (Dogecoin) Hari Ini, 21 Juni 2021: Tren Jual Bermunculan, Waspada Saat Serok

Hal tersebut adalah Minggu ketiga berturut-turut arus keluar untuk seluruh pasar crypto dan berjumlah 79 juta dolar meninggalkan pasar.

Para peneliti telah menyebutkan hal ini sebagai bearish terpanjang dalam arus keluar sejak Februari 2018 lalu.

Pada bulan Juni ini, arus keluar bersih tetap tinggi di angka 210,5 juta dolar dengan menyisakan satu Minggu terakhir.

Arus keluar Bitcoin selama enam Minggu telah didorong oleh kombinasi masalah lingkungan dan peraturan yang semakin antagonis di Tiongkok.

Halaman:

Editor: Dedi Risky Rachma Wanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x