Bantuan PPKM Online Terbukti Bukan Hoax, Buka cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan Bansos Rp600 Ribu

- 8 Juli 2021, 00:05 WIB
Bantuan PPKM online terbukti bukan hoax, buka cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan bansos Rp600 ribu.
Bantuan PPKM online terbukti bukan hoax, buka cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan bansos Rp600 ribu. /Hening Prihatini/Renny T Hamzah/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Cek segera nama Anda apakah terdaftar di bantuan PPKM online darurat. Pemerintah tengah mempercepat penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) atau bansos pada masa PPKM Darurat 2021 ini.

Bantuan PPKM online darurat merupakan salah satu program BST (Bantuan Sosial Tunai) dari pemerintah yang akan kembali disalurkan dalam waktu dekat ini.

Bantuan PPKM online ini akan diberikan dalam dua bulan sekaligus oleh pemerintah, sehingga penerima akan mendapatkan bansos PPKM Darurat 2021 ini sebesar Rp600 ribu.

Baca Juga: Cara Cek Bantuan PPKM Online Cair Juli 2021, Pastikan Login Cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP

Pasalnya, BST yang telah diberikan oleh pemerintah selama ini besarannya adalah Rp300 ribu.

Bantuan PPKM darurat akan diberikan melalui kantor pos sebagai penyalur atau melalui rekening bank Himbara yang telah terdaftar.

Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan kepastian bahwa pemerintah akan segera melakukan proses pencairan bantuan sosial tunai kepada yang telah terdaftar untuk bulan Juli.

Baca Juga: Segera Dapatkan Rp600 ribu dari Bantuan PPKM Online Tunai yang Cair Bulan Juli, Klik cekbansos.kemensos.go.id

Nama para penerima bantuan PPKM bisa cek secara online di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. Bantuan juga masih tetap berlanjut bagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Halaman:

Editor: Dedi Risky Rachma Wanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x