BLT UMKM Akan Cair Juli 2021, Ini Cara Daftar BLT UMKM Online untuk 3 Juta Pendaftar Baru

- 15 Juli 2021, 09:41 WIB
BLT UMKM akan cair Juli 2021, ini cara daftar BLT UMKM online untuk 3 juta pendaftar baru.
BLT UMKM akan cair Juli 2021, ini cara daftar BLT UMKM online untuk 3 juta pendaftar baru. /Hening Prihatini/Renny T Hamzah/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - BLT UMKM akan segera cair pada bulan Juli 2021. Bukan hanya bagi pendaftar lama, namun akan ada BLT UMKM tambahan kepada 3 juta penerima.

BLT bulan Juli 2021 kapan cair sudah ditunggu oleh mereka yang akan mendapatkan dana pemerintah pada masa PPKM Darurat ini.

BLT UMKM alias BPUM yang akan turun sebesar Rp1,2 juta untuk tiap peserta untuk bulan Juli, Agustus dan September 2021. Dibawah ini cara daftar BLT UMKM online bagi yang belum terdaftar.

Baca Juga: Banpres bpum co id Bantuan PNM Mekar BNI Juli 2021, Cek Namamu Hanya di Link Resmi ya

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa pemerintah akan menambah penerima bantuan BLT UMKM untuk 3 juta penerima baru. BPUM biasanya disalurkan melalui BRI dan BNI.

“Untuk merespon PPKM darurat, kami menambah target penerima bantuan produktif bagi usaha kecil untuk 3 juta penerima baru,” ujar Sri Mulyani pada wawancara Jumat, 2 Juli 2021 lalu yang dikutip oleh PortalPurwokerto.com.

Saat ini anggaran BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro) atau BLT UMKM untuk tahun 2021 sebesar Rp15,36 triliun untuk 12,8 juta penerima BLT UMKM.

Baca Juga: Login Eform bni co id bpum Cek Nama Anda, Ini Tanggal Pencairan Juli 2021 dan Cara Daftar BLT UMKM

Namun hingga kini yang terealisasi baru Rp11,76 triliun dengan penerima BLT UMKM sebanyak 9,8 juta. Masih ada bantuan BPUM yang belum disalurkan untuk 3 juta penerima.

Rencananya, 3 juta penerima dana BPUM sebesar Rp1,2 juta ini akan ditambah untuk menerima bantuan antara Juli hingga September.

Halaman:

Editor: Dedi Risky Rachma Wanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x