6 Hal Wajib Diketahui Siswa Penerima PIP 2024, Terlambat Aktivasi Rekening Simple BRI BNI Bikin PIP Hangus

- 8 Mei 2024, 14:30 WIB
Penerima PIP 2024 wajib ketahui 6 hal berikut ini, termasuk jenjang SD SMP SMA sederajat agar bantuan sosial tidak hangus
Penerima PIP 2024 wajib ketahui 6 hal berikut ini, termasuk jenjang SD SMP SMA sederajat agar bantuan sosial tidak hangus /

PORTAL PURWOKERTO - Penerima PIP 2024 wajib perhatikan enam hal ini agar bantuan tidak hangus dan berhasil cair ke rekening Simple BRI serta BNI.

Masih ada banyak siswa atau orang tua murid yang belum memahami sepenuhnya tentang bantuan khusus pelajar PIP sehingga muncul banyak pertanyaan di media sosial.

Perlu diketahui, PIP diberikan kepada siswa sekolah sesuai jenjang pendidikan dengan nominal berbeda yaitu mulai dari Rp450 ribu sampai dengan Rp1,8 juta per tahun.

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, berikut ini penjelasan tentang bantuan sosial bagi siswa SD, SMP dan SMA sederajat.

Baca Juga: Dua Kali Cair, KPM PKH dan BPNT 2024 Ini Terima Penyaluran Melalui KKS BRI BNI Mandiri, Nominal Berapa?

1. PIP bukan beasiswa

PIP 2024 adalah program tujuannya meningkatkan pendidikan anak sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Jadi PIP tidak akan diberikan kepada siswa berprestasi dari keluarga mampu, karena tidak memenuhi syarat untuk menerima bantuan ini.

Syarat penerima PIP adalah siswa berprestasi yang berasal keluarganya kurang mampu atau miskin, siswa inilah yang diprioritas penerima program ini.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah