Periode Salur BLT Mitigasi Pangan 2024 Sudah Muncul? Untuk KPM BPNT dan PKH 2024 Bisa Bernafas Lega

- 8 Mei 2024, 15:00 WIB
Informasi terkini BLT Mitigasi Pangan, BPNT 2024 dan PKH 2024 termasuk perubahan status serta jadwal pencairan
Informasi terkini BLT Mitigasi Pangan, BPNT 2024 dan PKH 2024 termasuk perubahan status serta jadwal pencairan /Portal Purwokerto/ Yumi Karasuma

PORTAL PURWOKERTO- Penerima manfaat BPNT dan PKH 2024 sudah bisa bernafas lega dengan jadwal penyaluran yang sudah muncul, bagaimana dengan periode salur BLT Mitigasi Pangan? Apa sudah ada hilal?

Tiga bantuan sosial yang sangat ditunggu KPM, menunjukkan perubahan status yang menggembirakan terutama untuk periode penyaluran bulan Mei Juni 2024.

Perkembangan status pencairan dapat dipantau langsung melalui aplikasi SIKS-NG yang hanya bisa diakses pendamping sosial, sehingga ikuti terus updatenya.

Pendamping sosial merupakan pihak yang ditugaskan oleh Kemensos untuk menyampaikan informasi kepada para masyarakat penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Baca Juga: PKH 2024 Cair Lebih Awal? Untuk Periode Mei-Juni, Aplikasi SIKS NG Sudah Upload Status Terbaru Bansos

Perubahan status menjadi tanda pencairan PKH Mei Juni 2024 semakin dekat dan pastinya KPM harus memastikan diri terdaftar sebagai penerima bansos tersebut.

BLT Mitigasi Pangan

BPNT 2024 dan BLT Mitigasi Risiko Pangan (MRP) adalah bansos yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial dengan tujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

Penerimanya adalah masyarakat tidak mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah