Siap Siap! SP2D BPNT 2024 Sudah Turun, Bansos Mei Juni Mulai Disalurkan Pada Tanggal Berikut Ini

- 7 Mei 2024, 11:00 WIB
Benarkah SP2D BPNT 2024 Sudah Turun? KPM Siap Terima Penyaluran Bansos Bulan Mei Juni
Benarkah SP2D BPNT 2024 Sudah Turun? KPM Siap Terima Penyaluran Bansos Bulan Mei Juni /

PORTAL PURWOKERTO - KPM bisa segera bersiap, ada kabar SP2D BPNT 2024 turun, jadi bantuan sosial bulan Mei Juni akan mulai dicairkan pada tanggal berikut ini.

Dengan munculnya Surat perintah pencairan dana (SP2D) maka menandakan bansos mulai dicairkan, wilayah mana saja yang mendapatkan bantuan ini?

Mengutip kanal YouTube Naura Vlog, penantian KPM akan proses penyaluran PKH dan BPNT 2024 akhirnya mendapat jawaban dengan terbitnya SP2D.

Kedua bantuan untuk periode April-Juni 2024 ini penyalurannya melalui PT Pos Indonesia, yang mengirimkan surat undangan pencairan kepada para penerima.

Di berbagai wilayah Indonesia, penyaluran kedua jenis bantuan ini telah dimulai sejak minggu lalu. Namun, ada wilayah lain yang baru akan memulai penyalurannya pada minggu kedua bulan Mei ini.

Baca Juga: Dobel! Ketentuan PKH Anak Sekolah Plus PIP 2024, Otomatis Cair Hari Ini Rp1,8 dan 2 Juta, Caranya Gimana?

Salah satunya adalah Ngawi dimana proses penyaluran dimulai pada Jumat 10 Mei 2024 kepada 649 KPM di Jawa Timur tersebut melalui kantor Pos.

Selain Ngawi, penyaluran bantuan BPNT dan PKH pada minggu ini juga kepada KPM yang berada di wilayah Sambas, Kalimantan Barat.

Selain BPNT, ada juga penyaluran bantuan CBP beras 10 Kg untuk periode keempat bulan April, sehingga bansos ini tersisa Mei-Juni yang belum disalurkan.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah