Banpresbpum id Masih Tak Dapat Diakses? Ternyata Begini Alurnya Untuk Cek Nama Penerima Banpres UMKM Mekar BNI

- 6 Agustus 2021, 15:37 WIB
ILUSTRASI ini Alur Untuk Cek Nama Penerima Banpres UMKM Mekar BNI, melalui link yang tepat dengan klik  https://banpresbpum.id/.
ILUSTRASI ini Alur Untuk Cek Nama Penerima Banpres UMKM Mekar BNI, melalui link yang tepat dengan klik  https://banpresbpum.id/. /Pixabay/EmaAji



PORTAL PURWOKERTO – Berikut link login banpresbpum.id yang tepat, lengkap dengan langkah-langkahnya untuk dapat mengecek nama penerima Banpres UMKM PNM Mekar Agustus 2021.

Belakangan ini, para pelaku UMKM sedikit kesulitan mengakses link banpresbpum.id, untuk memastikan namanya lolos atau tidaknya pada daftar penerima Banpres UMKM PNM Mekar Agustus 2021.

Berdasarkan hasil penelusuran Portal Purwokerto, link yang dapat diakses bagi nasabah BNI yang mendaftar sebagai penerima Banpres BPUM yang tepat adalah https://banpresbpum.id/.

Disarankan, agar link tersebut anda akses secara diketik, adapun langkah untuk mengaksesnya adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Cara Mengecek Bantuan BPUM 2021 Via Eform bri co id Cukup Pakai KTP, Namamu Ada?

1. Buka Chrome atau mesin pencari yang tersedia pada HP anda,

2. Ketik https://banpresbpum.id/ dan klik “cari”

3. Selanjutnya website terbuka, masukkan NIK pada KTP anda di kolom yang tersedia

4. Setelah itu klik “cari” untuk melihat datanya

Apabila nama anda tertera pada layar, itu artinya anda lolos sebagai penerima Banpres BPUM, dan akan muncul juga data sesuai KTP, alamat dan asal PNM Mekar.

Namun apabila nama anda tidak terdaftar maka akan ada keterangan bahwa nama tidak terdeteksi dalam sistem.

"Maaf, data tidak ditemukan. Silahkan saudara menghubungi dan mendaftarkan diri ke Dinas Koperasi dan UMKM setempat," demikian keterangan yang akan muncul pada laman tersebut.

Kemudian, bagaimana cara daftar umkm online gratis tahun 2021? Berikut langkahnya:

Baca Juga: Ingat, Banpresbpum co id BNI Bukan Link Resmi Bantuan BPUM, Cek banpresbpum id Bantuan PNM Mekaar Tahap 3
1. Sebelum mendapatkan Banpres UMKM, anda perlu terlebih dahulu mengajukan diri ke Dinas Koperasi dan UMKM setempat, perlu diingat, bahwa untuk mengajukan diri, tidak bisa melalui daring/online.

2. Anda juga diminta untuk membawa beberapa persyaratan seperti, identitas diri, KTP, KK, Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan dan foto usaha serta alamat lengkap.

3. Jika tidak bisa mengurus Surat Keterangan Usaha, maka bisa mengurus NIB (Nomor Induk Berusaha) secara online yakni melalui laman resmi BKPM, oss.go.id

Demikian link login banpresbpum.id yang tepat, lengkap dengan langkah-langkahnya untuk dapat mengecek nama penerima Banpres UMKM PNM Mekar Agustus 2021, semoga bermanfaat. ***



Editor: Eviyanti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x