Profil Youssof Altoukhi Serta Instagram Remaja Jenuis yang Mendirikan Mata Uang Crypto ‘Y Coin’ dan Startup

- 10 Agustus 2021, 22:15 WIB
Profil Youssof Altoukhi Serta Instagram dan Twitter Remaja yang Mendirikan Mata Uang Crypto ‘Y Coin’
Profil Youssof Altoukhi Serta Instagram dan Twitter Remaja yang Mendirikan Mata Uang Crypto ‘Y Coin’ /Instagram @youssof_al

PORTAL PURWOKERTO – Youssof Altoukhi merupakan pengusaha yang masih remaja berusia 16 tahun, namun telah meluncurkan uang crypto-nya sendiri dengan nama ‘Y Coin’.

Pada laman Linkedin nya tertulis dia merupakan remaja yang menjadi pengusaha dengan berbagai usaha dan start up. Saat ini dia merupakan pendiri mata uang cryptocurrency Y Coin.

Dikutip Portal Purwokerto dari Forbes.com Youssof dibesarkan di Inggris, dan mulai menekuni bisnis saat belum genap berusia 10 tahun.

Baca Juga: Siapa Pelopor Awal Crypto di Indonesia? Sosok Ini Jadi Perhatian Usai Cryptocurrency Jadi Tren di Masa Pandemi

Perjalanan bisnisnya dimulai saat dia mendapatkan printer  3D pada saat sekolah dasar. Dari printer tersebutm dia belajar membuat sesuatu yang bisa dijual. Akhirnya dia memutuskan untuk membuat Casing ponsel, dan menjualnya dengan memebuat situs.

Tak sampai disitu, dia juga menjadi reseller sepatu dan pakaian edisi terbatas melalui Instagram. Rasa penasannya membuatnya terus belajar, untu mengembangkan bisnisnya. Salah satunya dengan memanfaatkan iklan, dengan mengiklankan bisnisnya di Google Maps. Saat itu belum ada yang menggunakan layanan itu.  

Remaja kelahiran tahun 2005 ini terus berkembang melebarkan bisnisnya. Pada usia 10 tahun, dia mulai belajar berinvestasi pada pasar saham. Baru pada tahun 2016, dia menemukan pasar cryptocurrency.

Baca Juga: Biodata dan Agama Oscar Darmawan Serta Perjalanan Karirnya Sebagai Sang Pelopor Awal Crypto di Indonesia

Untuk memahami apa itu crypto, remaja kelahiran bulan Juni ini  dia pun mulai belajar dan memahami dasar Bitcoin. Satu tahun berikutnya dia mulai berinvestasi di beberapa koin. Pada tahun 2018, dia mulai membeli beberapa ‘penambang’ ASIC.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x