Terakhir! Ini Cara Beli Pelatihan Prakerja Gelombang 19 untuk Cairkan Dana Rp600 Ribu

- 29 September 2021, 15:40 WIB
Besok Terakhir! Ini Cara Beli Pelatihan Prakerja Gelombang 19 untuk Cairkan Dana Rp600 Ribu
Besok Terakhir! Ini Cara Beli Pelatihan Prakerja Gelombang 19 untuk Cairkan Dana Rp600 Ribu /Tangkapan layar: Instagram.com/@prakerja.go.id

PORTAL PURWOKERTO – Kamis, 30 September 2021 merupakan hari terakhir pembelian pelatihan menggunakan Kartu Prakerja bagi peserta gelombang 19.

Setelah membeli pelatihan, penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan dana insentif sebesar Rp600 ribu yang dibayarkan selama empat bulan secara berturut-turut.

Pihak prakerja telah menghimbau bagi peserta yang telah dinyatakan lolos pada gelombang 19 untuk membeli pelatihan segera sebelum kepesertaan akan diblokir.

Baca Juga: Prakerja Gelombang 22 Segera Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja 2021

Bagi Sobat Prakerja yang sudah lolos Gelombang 19 namun belum membeli pelatihan pertama, segera beli pelatihan pertamamu sekarang juga! Batas akhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 19 adalah 30 September 2021,” tulis keterangan akun @prakerja.go.id sebagaimana yang dikutip Portal Purwokerto pada 29 September 2021.

Sebagaimana yang tertulis dalam Permenko Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020, penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan sejak dinyatakan lolos seleksi.

Jika peserta tidak segera membeli pelatihan, maka nomor kepesertaan kartu prakerja akan dicabut atau diblokir.

Baca Juga: Cek Nomor Kartu Prakerja di Dashboard www prakerja go id untuk Ikuti Pelatihan Sebelum Akun Diblokir

Nomor kepesertaan yang telah dicabut tidak akan mendapatkan dana insentif berikutnya sebesar Rp2,4 juta yang diberikan secara berangsur sejumlah Rp600 ribu selama empat bulan.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x