PENTING! Cairkan BSU Kemnaker di Bank Mandiri Harus Bawa Tiga Dokumen Ini

- 13 Oktober 2021, 17:59 WIB
Ilustrasi. PENTING! Cairkan BSU Kemnaker di Bank Mandiri Harus Bawa Tiga Dokumen Ini.*
Ilustrasi. PENTING! Cairkan BSU Kemnaker di Bank Mandiri Harus Bawa Tiga Dokumen Ini.* /PEXELS/Sora Shimazaki

PORTAL PURWOKERTO – Dana Bantuan Subsidi Upah/Gaji (BSU) dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) disalurkan melalui bank Himbara yang terdiri dari Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Bagi penerima BSU Kemnaker yang hendak mencairkan dana bantuan ke Bank Mandiri penting untuk membawa tiga dokumen berikut agar dana cepat cair.

Nasabah Bank Mandiri yang dinyatakan sebagai penerima BSU Kemnaker bisa mengikuti panduan di dalam artikel ini untuk mencairkan dana ke bank.

Baca Juga: Dana BSU Belum Masuk ke Rekening? Segera Cek Daftar Penerima Subsidi Gaji di kemnaker.go.id

BSU merupakan program bantuan dari Kemnaker yang ditujukan pada pekerja terdampak covid-19. Dana bantuan yang diberikan sebanyak Rp500 ribu per bulan yang disalurkan selama dua bulan.

Bantuan tersebut akan disalurkan langsung dalam satu bulan, jadi total dana yang didapatkan penerima BSU adalah Rp 1 juta.

BSU Kemnaker saat ini sudah sampai tahap kelima dan akan cair pada akhir Oktober 2021. Bagi Anda pekerja yang memenuhi syarat sebagai penerima BSU dalam Permenaker Nomor 16 Tahun 2020, masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan dana bantuan.

Dana bantuan subsidi upah disalurkan melalui bank Himbara. Jika pekerja tidak memiliki Bank Himbara tidak usah khawatir karena akan dibuatkan rekening baru secara kolektif (burekol).

Baca Juga: Bawa e-KTP Saja! Ini Cara Pencairan BSU Kemnaker 2021 di Bank BRI yang Benar

Halaman:

Editor: Eviyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x