Mohon Bersabar, Inilah Alasan Mengapa Prakerja Gelombang 22 Belum Dibuka Hingga Sekarang

- 15 Oktober 2021, 00:28 WIB
Mengapa program kartu prakerja gelombang 22 tak kunjung dibuka hingga saat ini? Mohon sabar ya, simak penjelasannya berikut
Mengapa program kartu prakerja gelombang 22 tak kunjung dibuka hingga saat ini? Mohon sabar ya, simak penjelasannya berikut /Prakerja/

PORTAL PURWOKERTO – Pembukaan prakerja gelombang 22 telah banyak dinanti oleh peserta kartu prakerja. Simak artikel berikut untuk mengetahui alasan mengapa program kartu prakerja gelombang 22 belum dibuka hingga sekarang.

Program kartu prakerja merupakan program dana bantuan yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaan peserta. 

Prakerja menyasar para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, dan pelaku usaha mikro.

 Baca Juga: Cara Cek BSU BPJSKetenagakerjaan Cair! Bukan Hanya di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Dana insentif yang diberikan program prakerja kepada tiap peserta adalah sebesar Rp3,55 juta.

Sebanyak Rp1 juta digunakan untuk membeli pelatihan, Rp2,40 juta diberikan setelah menyelesaikan pelatihan yang dibayarkan selama 4 bulan secara bertahap denga jumlah Rp600 ribu per bulannya, dan Rp150 ribu sebagai bonus pengisian survei. 

Sejak pertama kali kartu prakerja diluncurkan, sudah banyak alumni dari program tersebut yang merasakan manfaatnya.

 Baca Juga: Akses Prakerja go id untuk Buat Akun Prakerja, Perhatikan 5 Hal Ini Agar Bisa Dapatkan Bantuan Rp3,55 Juta

Salah satunya adalah Mira Endah Nur Wulandari yang sukses mendistribusikan usahanya berkat salah satu kelas yang diikutinya dari program kartu prakerja.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x