Sudah Ditutup! Berikut Info Pengumuman Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22 Lewat SMS dan Dashboard

- 28 Oktober 2021, 14:24 WIB
Sudah Ditutup! Berikut Info Pengumuman Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22 Lewat SMS dan Dashboard
Sudah Ditutup! Berikut Info Pengumuman Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22 Lewat SMS dan Dashboard /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 sudah ditutup. Kini saatnya bagi peserta yang sudah bergabung dengan prakerja gelombang 22 untuk menunggu pengumuman hasil seleksi.
 
Bagi kamu yang sudah klik “Gabung” pada prakerja gelombang 22 sebelumnya, kamu akan mendapatkan notifikasi apakah lolos seleksi atau tidak.
 
Berikut akan diberikan cara melihat hasil pengumuman seleksi prakerja gelombang 22 melalui email, sms, dan dashboard prakerja.

Baca Juga: Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 22? Ini 2 Cara Cek Lolos Prakerja
 
Sebagaimana yang dilansir Portal Purwokerto dari laman Instagram resmi Prakerja @prakerja.go.id, program kartu prakerja gelombang 22 telah ditutup pada Rabu, 27 Oktober 2021.
 
Sobat Prakerja, Gelombang 22 akan ditutup pada hari Rabu, tanggal 27 Oktober 2021, pukul 23.59 WIB. Bagi Sobat Prakerja yang sudah memiliki akun Prakerja dan sudah melakukan update data diri segera klik tombol “Gabung” yang ada di dashboard ya!” tulis pihak Kartu Prakerja melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id yang diunggah pada 27 Oktober 2021.
 
Proses evaluasi biasanya tak akan berlangsung lama. Sistem akan melakukan pemeriksaan data bersama Dukcapil, Kemsos, dan Kemdiknas untuk mengetahui apakah nama peserta pernah menerima bantuan sebelumnya.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima PKH 2021 Cair Oktober? Segera Klik Cekbansos.kemensos.go.id PKH
 
Daripada bingung-bingung, kamu bisa cek apakah namamu lolos seleksi prakerja melalui dashboard, email, dan sms, berikut caranya:
 
1. Melalui Dashboard Prakerja
 
Untuk mengetahui pengumuman hasil seleksi, buka link https://dashboard.prakerja.go.id/masuk dan masukkan email serta password yang digunakan untuk mendaftar.

Jika dinyatakan lolos seleksi, maka akan muncul pemberitahuan di dashboard dengan keterangan sebagai berikut:

"Dana insentif kamu diberikan setelah penyelesaian pelatihan, bila belum ada dana yang ditransfer 7X24 jam Hubungi CS."

Baca Juga: Ingin Dapat BLT BTPKLW Rp1,2 Juta? Cek Syarat dan Caranya di Sini!
 
2. Notifikasi dari SMS
 
Pengumuman hasil seleksi kartu prakerja juga diumumkan dalam bentuk SMS. Peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan sms berupa ucapan lolos seleksi.
 
Bagi peserta yang dinyatakan tidak lolos seleksi jangan berkecil hati, karena masih bisa mengikuti gelombang selanjutanya.***

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x