Kuota BLT Subsidi Gaji Bertambah 1,6 Juta, Segera Cek Nama Anda di bsu.kemnaker.go.id

- 2 November 2021, 22:03 WIB
Kuota BLT Subsidi Gaji Bertambah 1,6 Juta, Segera Cek Nama Anda di bsu.kemnaker.go.id
Kuota BLT Subsidi Gaji Bertambah 1,6 Juta, Segera Cek Nama Anda di bsu.kemnaker.go.id /Yumi Karasuma

PORTAL PURWOKERTO – Kuota BLT Subsidi Gaji bertambah 1,6 juta, segera cek nama Anda di bsu.kemnaker.go.id untuk mengetahui apakah nama Anda termasuk dalam data tambahan penerima bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT subsidi gaji.

Secara resmi pemerintah telah mengumumkan bahwa penerima BLT subsidi gaji atau BSU ketenagakerjaan akan ditambah untuk 1,6 juta calon penerima.

Untuk mengetahui apakah nama Anda termasuk dalam data tambahan penerima BSU, Anda masih bisa melakukan pengecekan melalui laman bsu.kemnaker.go.id atau melalui sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Baca Juga: Kapan Penerima BSU Pengguna Bank Swasta akan Dibuatkan Rekening Baru Secara Kolektif?

Penambahan kuota penerima BSU ketenagakerjaan berkaitan dengan masih adanya sisa anggaran dari penyaluran BLT subsidi gaji lebih dari Rp1 triliun.

Nantinya para pekerja atau buruh yang sudah terverifikasi dalam data tambahan penerima BSU akan menerima BLT subsidi upah sebesar Rp1 juta.

Penyaluran kuota tambahan BSU ini direncakan akan dilakukan pada November 2021. Namun belum ada informasi resmi terkait kapan kuota tambahan BSU atau BLT subsidi gaji ini akan disalurkan.

Teknis penyalurannya sendiri masih sama seperti proses penyaluran sebelumnya yakni melalui bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan rekening kolektif.

Baca Juga: bsu.ketenagakerjaan.go.id login, Cek Status Calon Penerima BSU yang Sudah Diverifikasi

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: bsu.kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah