Jangan Sedih Tak Dapat BSU, Daftar Saja Bantuan Ini Untuk Dapatkan Rp3,55 Juta Tanpa Pakai BPJS

- 3 November 2021, 13:07 WIB
Jangan Sedih Tak Dapat BSU, Daftar Saja Bantuan Ini Untuk Dapatkan Rp3,55 Juta Tanpa Pakai BPJS
Jangan Sedih Tak Dapat BSU, Daftar Saja Bantuan Ini Untuk Dapatkan Rp3,55 Juta Tanpa Pakai BPJS /Ilustrasi/Pixabay/mohamed_hassan/

PORTAL PURWOKERTO - Bantuan Subsidi Upah/Gaji (BSU) tahap 5 telah ditutup. Bagi pekerja yang dinyatakan layak sebagai penerima BSU bisa langsung mengecek namanya di kemnaker.go.id.

Namun, jika Anda merupakan golongan pekerja yang tak dapat BSU tidak perlu bersedih dulu. Ada bantuan sosial lain dengan dana insentif sebesar Rp3,55 juta yang bisa didaftar tanpa pakai BPJS Ketenagakerjaan.

Ingin tahu cara daftarnya? Berikut akan diberikan penjelasan dan langkah-langkahnya.

BSU merupakan salah satu bantuan sosial yang diturunkan oleh Pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak pandemi covid-19.

Baca Juga: Ternyata Mudah, Begini Cara Cek Penerima BSU di Bank BNI dan Cara Mencairkannya Yang Benar

Hingga saat ini, Pemerintah telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp8,7 triliun yang menyasar 8.783.350 pekerja di seluruh Indonesia.

Untuk mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima BSU atau bukan, cek data diri Anda di kemnaker.go.id atau bsu.bpjsketenagakerjaan. 

Jika tidak terdaftar sebagai penerima BSU, Anda tidak perlu khawatir karena masih ada bantuan sosial lain yang bisa dikuti.

Bantuan tersebut merupakan program Kartu Prakerja. Program Kartu Prakerja memberikan dana insentif sebesar Rp3,55 juta bagi peserta yang lolos seleksi.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah