Pencairan PKH Tahap 4 2021 Kapan? Harus Login dtks.kemensos.go.id atau Cekbansos.kemensos.go.id PKH?

- 5 November 2021, 16:51 WIB
Pencairan PKH Tahap 4 2021 Kapan? Harus Login dtks.kemensos.go.id atau Cekbansos.kemensos.go.id PKH?
Pencairan PKH Tahap 4 2021 Kapan? Harus Login dtks.kemensos.go.id atau Cekbansos.kemensos.go.id PKH? /Renny T Hamzah/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Info PKH hari ini 2021, pencairan PKH tahap 4 2021 kapan dilakukan oleh pemerintah?

Bagaimana cara mengecek daftar penerima PKH tahap 4 2021? Apa melalui dtks.kemensos.go.id atau login di cekbansos.kemensos.go.id?

Pada tahun 2020, pencairan PKH tahap 4 dilakukan pada Oktober atau awal November. Akan tetapi, tahun ini apakah pencairan PKH tahap 4 akan dilakukan pada November 2021?

Baca Juga: PKH Bulan November 2021 Kapan Cair? Simak Informasi Pencairan PKH Tahap 4 2021 Kapan Cair

Pemerintah meluncurkan bantuan sosial PKH yang merupakan program bansos bersyarat kepada 10 juta KPM atau keluarga miskin yang ditetapkan sebagai PKH, sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Program PKH ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2007, bukan hanya saat pandemi Covid-19 ini. Tetapi membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan dan pendidikan.

Bansos PKH juga sudah merambah ke disabilitas, dan juga lansia. Dengan jumlah bantuan yang berbeda-beda.

Baca Juga: Kapan BSU Cair? Cek Penerima BSU Tahap 5 Dengan Cermat Supaya Tak Salah Website

PKH sendiri ini salurkan sebanyak 4 tahap dalam satu tahun. Tahap 1 telah cair pada bulan Januari, tahap 2 cair bulan April, tahap 3 cair bulan Juli, kapan PKH tahap 4 cair?

Segera lakukan pengecekan, dan memastikan namamu masuk dalam daftar nama penerima PKH 2021. Pengecekan dilakukan dengan membuka laman resmi dari Kemensos, melalui dtks.kemensos.go.id atau langsung login di cekbansos.kemeos.go.id.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x