Login DTKS Kemensos go id PKH 2022 Tanpa NIK KTP, Pastikan Namamu Terdaftar Penerima PKH Awal Tahun

- 7 Januari 2022, 21:17 WIB
Login DTKS Kemensos go id PKH 2022, Pastikan Namamu Terdaftar Penerima PKH Awal Tahun
Login DTKS Kemensos go id PKH 2022, Pastikan Namamu Terdaftar Penerima PKH Awal Tahun /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Segera login di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk segera mencairkan bantuan sosial program Keluarga Harapan atau PKH tahap 1 2022.

Pastikan namamu terdaftar sebagai nama penerima PKH 2022, agar bisa menerima bantuan sosial dari pemerintah ini.

Pengecekan nama penerima bisa dengan login di cekbansos.kemensos.go.id hanya dengan menuiskan nama terang sesuai KTP, tuliskan nama desa/keluarahan, kota/kabupaten dan provinsi domisili.

Baca Juga: PKH 2022 Kapan Cair Tanggal Berapa Saja? Sabar, Daftar dan Cek Dahulu Namamu di Cekbansos Kemensos go id

Program bansos PKH merupakan program bersyarat yang diberikan kepada 10 juta keluarga miskin sebagai penanggulangan kemiskinan. Program ini sudah sejak tahun 2007, bukan hanya saat pandemi Covid-19 ini.

Program ini diberikan kepada keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan dan pendidikan. Saat ini sudah merambah ke disabilitas, dan juga lansia. Dengan jumlah bantuan yang berbeda-beda.

Pencairan PKH setiap tahunnya diberikan selama 4 tahap. Tahap 1 biasa cair pada bulan Januari, tahap 2 cair bulan April, tahap 3 cair bulan Juli dan tahap 4 ini cair pada November.

Baca Juga: Kapan Pencairan PKH Tahap 1 2022? Begini Informasi dan Cara Cek PKH 2022 Lewat HP

Bansos PKH ini bisa langsung diterima oleh KPM melalui melalui rekening bank Himbara, mulai Bank BRI, Bank BNI, Bank BTN, dan Bank Mandiri sebagai bank Himbara penyalur dana bansos PKH Tahap 4.

Segera lakukan cek daftar nama penerima PKH 2021 melalui laman dtks.kemensos.go.id atau cekbansos.kemensos.go.id, untuk bisa mencairkan bantuan sesuai dengan kriteria penerima.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x