Bingung Cara Daftar Bansos PKH Online 2022? Bisa Tidak? Cek Kapan Uang PKH Cair 2022 bagi Para Pemilik KTP Ini

- 27 Januari 2022, 08:49 WIB
Ilustrasi penyaluran BPNT. Bingung Cara Daftar Bansos PKH Online 2022? Bisa Tidak? Cek Kapan Uang PKH Cair 2022 bagi Para Pemilik KTP Ini.*
Ilustrasi penyaluran BPNT. Bingung Cara Daftar Bansos PKH Online 2022? Bisa Tidak? Cek Kapan Uang PKH Cair 2022 bagi Para Pemilik KTP Ini.* /Instagram Achmad Husein/


PORTAL PURWOKERTO - Apakah cara daftar bansos PKH online 2022 membuat Anda bingung? Bagaimana untuk masuk dalam daftar penerima bantuan ini?

Bantuan PKH adalah Program Keluarga Harapan yang telah diberikan Pemerintah sejak beberapa tahun lalu yang juga beriringan dengan BPNT.

BPNT adalah Bantuan Pangan Non Tunai yang diberikan kepada para penerima manfaat terlebih bagi masyarakat yang tergolong miskin dan rentan miskin.

Kapan uang PKH cair 2022 untuk tahap 1 di bulan ini? Jadwal pencairan BPNT apakah sudah terbit?

Baca Juga: Apa Itu PKH? Informasi Lengkap PKH, Termasuk Syarat, Cara Cek Penerima, Serta Cara Daftar Penerima Bantuan PKH

Kedua bantuan tersebut ditetapkan Pemerintah masih akan berlanjut pada tahun 2022 yang kemungkinan dicairkan hingga akhir tahun ini.

Penerima bansos PKH merupakan mereka yang NIK KTP telah masuk dalam daftar di DTKS Kemensos RI.

Apakah ada cara daftar bansos PKH online 2022?

Berdasarkan keterangan dari Kemensos, seluruh penerima manfaat bantuan ini adalah mereka yang telah terdaftar di DTKS.

Untuk melakukan pengecekan apakah NIK KTP Anda termasuk dalam data tersebut, dapat melakukan cek nama penerima di link resmi Kemensos RI.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x