Simak 9 Aplikasi Pinjaman Online Resmi OJK 2022 Yang Menawarkan Bunga Rendah

- 12 Februari 2022, 17:57 WIB
Menawarkan Bunga Rendah, Apa Saja? Simak 9 Aplikasi Pinjaman Online Resmi OJK 2022 Yang Menawarkan Bunga Rendah Bagi Anda.*
Menawarkan Bunga Rendah, Apa Saja? Simak 9 Aplikasi Pinjaman Online Resmi OJK 2022 Yang Menawarkan Bunga Rendah Bagi Anda.* /Pexels/Robert Lens

PORTAL PURWOKERTO – Simak ulasan mengenai 9 aplikasi pinjaman online resmi OJK 2022 yang menawarkan bunga rendah bagi Anda.

Untuk saat ini, bunga pinjaman online yang diperuntukan sebagai pinjaman produktif menetapkan bunga pinjaman mulai dari 16 persen hingga 30 persen per tahunnya.

Sedangkan bunga pinjaman untuk pinjaman konsumtif dibatasi hanya sebesar 0,8 persen per harinya dengan maksimal bunga serta biaya lain tidak melebihi 100 persen.

Hal ini berarti pinjaman online komsumtif tidak diperbolehkan untuk menerapkan bunga, denda, dan biaya lainnya tidak boleh melebihi besaran utang pokok yang dipinjamn oleh nasabah.

Baca Juga: Rilis Terbaru Daftar Pinjol Resmi OJK 2022, Pegangan Anda Saat Butuh Uang Cepat

OJK hingga 3 Januari 2022, telah menetapkan 103 perusahaan penyedia jasa pinjaman online sebagai penyedia jasa pinjaman online legal yang memiliki izin resmi OJK.

Dari 103 perusahaan penyedia jasa pinjaman online tersebut, banyak diantaranya yang menawarkan bunga rendah. Bunga rendah juga menjadi salah satu alasan bagi masyarakat untuk melakukan pengajuan pinjaman online.

Selain bunga rendah, ada baiknya jika Anda juga mempertimbangkan tentang tenor pinjaman yang diberikan, serta besaran denda yang harus dibayarkan jika Anda mengalami keterlambatan dalam melakukan pembayaran.

Hal tersebut penting untuk Anda ketahui sebelum Anda memutuskan untuk melakukan pengajuan pinjaman online. Sehingga nantinya Anda dapat melakukan perhitungan sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah