Apa Itu KRIPTO Adalah Mata Uang Digital yang Banyak Diminati Generasi Milenial dan Gen Z Mata Uang Masa Depan?

- 28 Februari 2022, 12:13 WIB
Apa Itu KRIPTO Adalah Mata Uang Digital yang Banyak Diminati Generasi Milenial dan Gen Z Mata Uang Masa Depan?
Apa Itu KRIPTO Adalah Mata Uang Digital yang Banyak Diminati Generasi Milenial dan Gen Z Mata Uang Masa Depan? /Art Rachen/Unsplash

PORTAL PURWOKERTO - Apa itu KRIPTO? Tentu ramai-ramai membicarakan Kripto membuat Anda bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan Kripto.

Kripto adalah mata uang digital yang juga disebut crypto dalam bahasa Inggris. Mata uang ini tidak dapat Anda pegang dan hanya dapat digunakan dalam transaksi virtual.

Kripto disebut sebagai masa depan dari perdagangan di dunia. Tentu hal ini bukan isapan jempol semata.

Disclaimer: Artikel ini tidak mengajak maupun menyarankan pembaca untuk membeli. Artikel ini tidak mencerminkan sikap maupun pandangan Portal Purwokerto. Setiap pembelian aset kripto harus dilakukan dengan hati-hati dan mengetahui resiko yang akan dihadapi.

Baca Juga: Pinjaman Online Bunga Rendah Bayar Bulanan, Meringankan Saat Cicilan

Saat ini beberapa transaksi yang Anda lakukan memang tidak lagi menggunakan uang tunai. Misalnya membayar listrik, telepon, bahkan hingga melakukan pembayaran pembelian barang, 

Anda menggunakan uang yang berada di rekening untuk bertansaksi. Jadi uang tunai tidak benar-benar berada di tangan Anda.

Untuk menggunakan Kripto sebagai alat atau mata uang untuk bertransaksi saat ini menemui beberapa kendala di Indonesia.

Meskipun, di luar negeri mata uang Kripto dapat digunakan untuk bertransaksi. Tengok saja El Savador yang melegalkan penggunaan mata uang digital sebagai alat pembayaran yang sah pada 9 Juni 2021 lalu. 

Halaman:

Editor: Lasti Martina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x