Info BSU 2022, Siap-siap BSU Rp1 juta Cair April 2002

- 6 April 2022, 15:58 WIB
Ilustrasi, Menaker Ida Fauziah, nfo BSU 2022, Siap-siap BSU Rp1 juta Cair April 2002
Ilustrasi, Menaker Ida Fauziah, nfo BSU 2022, Siap-siap BSU Rp1 juta Cair April 2002 /Foto : Instagram/@idafauziyahnu/


PORTAL PURWOKERTO - Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) bagi pekerja/buruh akan cair pada bulan April 2022. Penyaluran tersebut dilakukan dalam rangka perlindungan bagi para pekerja/buruh, serta mengakselerasi pemulihan ekonomi.

Penerima BSU April 2022 adalah pekerja/buruh yang memiliki upah di bawah Rp3,5 juta.  Total anggaran BSU 2022 yang dialokasikan pemerintah adalah sebesar Rp8,8 triliun dengan alokasi bantuan per penerima sebesar Rp1 juta.

Penerima BSU April 2022 tersebut ditentukan berdasarkan data pekerja/buruh peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Cair Bulan Desember! Segera Daftar Bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan, Dapatkan Rp1 Juta Langsung Masuk Rekening

“Tujuan dari BSU ini selain melindungi dan mempertahankan kemampuan ekonomi pekerja/buruh, juga diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat sehingga mengungkit pertumbuhan ekonomi," Hal itu disampaikan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah sebagaimana dilansir dari laman setkab.go.id.

Kemnaker saat ini tengah mempersiapkan seluruh instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022. Hal ini dilakukan guna memastikan program dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat, dan akuntabel.

"Rincian terhadap kriteria dan mekanisme BSU 2022 ini sedang digodok oleh Kementerian Ketenagakerjaan” lanjut Ida.

Baca Juga: Cek BSU 2021 Waspada 6 Rekening Tidak Dapat Mencairkan, Netizen: Batal cair, Rekeningku Bermasalah Sodara!

Selain itu Kemnaker juga mereviu data calon penerima BSU 2022 bersama BPJS Ketenagakerjaan, serta berkoordinasi dengan pihak (Bank) Himbara selaku bank penyalur. ***

Editor: Eviyanti

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x