Siap-siap Gabung Prakerja Gelombang 26, Perhatikan 6 Hal Ini Agar Lolos Seleksi

- 8 April 2022, 06:10 WIB
Siap-siap Gabung Prakerja Gelombang 26, Perhatikan 6 Hal Ini Agar Lolos Seleksi
Siap-siap Gabung Prakerja Gelombang 26, Perhatikan 6 Hal Ini Agar Lolos Seleksi /prakerja.go.id/

 

PORTAL PURWOKERTO - Hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 25 sudah keluar. Sementara itu informasi terkait pembukaan pendaftaran prakerja gelombang 26 masih belum diumumkan.

Peserta yang gagal pada gelombang sebelumnya, bisa mendaftar lagi pada Kartu Prakerja gelombang 26. Caranya mudah, jika sudah memiliki akun prakerja, maka tidak perlu mengisi ulang data diri. 

Peserta cukup login pada prakerja.go.id. Selanjutnya menuju dashboad dan klik 'Gabung' jika prakerja gelombang 26 sudah resmi dibuka.

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca Juga: Cek di Sini! Langkah-langkah Saat Mendaftar Kartu Prakerja Online Gelombang Terbaru 

Peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja akan memperoleh bantuan pelatihan sebesar 1 juta dan insentif sebanyak Rp2.550.000. 

Besarnya manfaat yang diperoleh penerima Prakerja, membuat animo masyarakat untuk mendaftar sangat tinggi. Padahal kuota yang tersedia di setiap gelombangnya terbatas. Sehingga tidak semua pendaftar bisa lolos seleksi.

Bagi peserta yang telah berulang kali mencoba namun belum berhasil memperoleh Kartu Prakerja, berikut 6 kemungkinan penyebab tidak lolos seleksi: 

1. Usia kurang dari 18 tahun

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x