Cek di Sini! Langkah-langkah Saat Mendaftar Kartu Prakerja Online Gelombang Terbaru

- 7 April 2022, 04:14 WIB
Cek disini! Langkah-langkah Saat Mendaftar Kartu Prakerja Online Gelombang Terbaru
Cek disini! Langkah-langkah Saat Mendaftar Kartu Prakerja Online Gelombang Terbaru /Prakerja.go.id/

PORTAL PURWOKERTO - Simak langkah- langkah yang harus diketahui saat mendaftar kartu prakerja online gelombang terbaru, cek disini!

Sebelum kita membahas cara mendaftar kartu prakerja online terbaru, alangkah baiknya kita harus mengetahui apa itu kartu prakerja dan siapa saja yang bisa mendaftar dan tidak bisa mendaftar kartu prakerja.

Kartu prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan, yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja.

Atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, termasuk pelaku utama mikro dan usaha kecil.

Baca Juga: Simak dan Cek Dashboard Prakerja, Ini Tanda Lolos Prakerja Gelombang 25

Jadi, yang boleh mendaftar kartu prakerja itu bukan cuma orang yang lagi butuh pekerjaan, tapi orang yang sudah kerja sekalipun bisa mendaftarkan diri untuk peningkatan keterampilan mereka.

Singkatnya, semua warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun keatas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal, boleh mendaftar prakerja ini.

Adapun yang tidak boleh mendaftar kartu prakerja antara lain pejabat negara, aparatur sipil negara, prajurit TNI, POLRI, ataupun Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Kemudian direksi, komisaris dan dewan pengawas BUMN ataupun BUMD itu tidak boleh untuk mengikuti program kartu prakerja.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah