Profil Meme Kabosu Kisah di Balik Doge, Sejarah Anjing Doge Meme Shiba Inu Terpopuler di Internet, Tutup Usia

- 25 Mei 2024, 20:43 WIB
Ilustrasi Profil Meme Kabosu Kisah di Balik Doge, Sejarah Anjing Meme Shiba Inu
Ilustrasi Profil Meme Kabosu Kisah di Balik Doge, Sejarah Anjing Meme Shiba Inu /PPixabay.com/AlejandoDeCarvalho/

PORTAL PURWOKERTO - Dunia kripto Shiba Inu geger dengan kabar meninggalnya ikon Dogecoin Doge Meme bernama Kabosu milik seorang guru taman kanak kanak di Jepang.

Kabar meninggalnya  ikon unik dogememe Shiba Inu  disampaikan langsung oleh pemilik Kabosu, inilah profil anjing Doge Meme yang menggemaskan,  kata Atsuko Sato seorang warga Jepang melalui blok pribadinya.

Kisah Kabosu Doge meme dimulai pada tanggal 24 Juni 2005, yakni cerita serial di internet yang bernama Homestar Runner. Dalam salah satu episodenya, ada karakter yang mampu menciptakan sebuah frasa yang akan berkembang menjadi sebuah meme Dogeyang ikonik.

Kemudian,  pada Februari 2010, seorang guru taman kanak-kanak Jepang, Atsuko Sato, memposting foto Shiba Inu miliknya, foto anjing bernama Kabosu, di blognya.

Baca Juga: Profil Doge Meme Kabosu Anjing Doge Meme Shiba Inu Meninggal Penyebab Simbol Dogecoin Mati di Usia 18 Tahun

Dalam waktu sekejap foto Atsuko Sato ini kemudian menjadi lambang meme Doge.

Popularitas meme Kabuso ini semakin melonjak ketika sebuah postingan pada tahun 2012 menampilkan sebuah klip audio dari suara yang dihasilkan komputer berinteraksi dengan Doge, dalam skenario permainan peran seperti dilansir dari dailydot.com

Postingan ini mengumpulkan lebih dari 33.000  pesan  dalam setahun, menyebar dengan cepat di Tumblr, 4Chan, serta Reddit.

Subreddit bertema Doge seperti r/doge dan r/DailyDoge bermunculan, didorong oleh humor meme tersebut dan penampilan anjing yang menggemaskan.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah