Dunia Internet Berduka, Dulu NFT Doge Sempet Melesat Sampai Rp64 Miliar, Kini Anjing Meme Doge Telah Tiada

- 25 Mei 2024, 19:36 WIB
ilustrasi kabosu saat menjadi memecoin DOGE coin.
ilustrasi kabosu saat menjadi memecoin DOGE coin. /Portal Purwokerto/Dyah Sugesti/

 

PORTAL PURWOKERTO - Komunitas di seluruh web berhenti sejenak untuk merenung tentang kehidupan Kabosu, anjing meme Doge dan maskot Dogecoin, yang meninggal dunia pada usia 18 tahun pada tanggal 25 Mei.

Pemilik Kabosu, Atsuko Sato, mengumumkan berita tersebut melalui postingan di blog resminya, mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan dan cinta yang diberikan selama bertahun-tahun.

Kabosu meninggal setelah pengumuman bahwa dia berada dalam kondisi kesehatan yang “berbahaya” pada tahun 2022. Namun, Sato menyatakan bahwa perpisahan ini berlangsung dengan damai, tanpa penderitaan.

“Sinar lembut masuk melalui jendela, di tengah pagi yang indah dengan burung bernyanyi, dia perlahan-lahan pergi, seolah-olah tertidur, sambil aku membelainya,” katanya dikutip dari Cryptonews.

Sato juga mengumumkan acara perpisahan untuk “Kabo-chan,” yang dijadwalkan pada tanggal 26 Mei di Flower Kaori di Kotsu no Mori, Narita City.

Baca Juga: Profil Doge Meme Kabosu Anjing Doge Meme Shiba Inu Meninggal Penyebab Simbol Dogecoin Mati di Usia 18 Tahun

Berita ini telah bergema di seluruh internet, menyatukan budaya pop, budaya meme, dan budaya kripto untuk mengenang kehilangan ini. Kabosu tanpa ragu telah meninggalkan jejaknya dalam sejarah internet.

Sejarah DOGE: Dari Meme, Kripto, hingga Legenda Kabosu

Pertama kali mendapatkan perhatian luas pada tahun 2010 ketika Sato membagikan foto-foto anjing adopsinya di blognya. Salah satu gambar Kabosu, yang menangkap ekspresi skeptis dan penasaran, dengan cepat menjadi viral dan melahirkan fenomena meme “Doge”.

Kenapa Twitter Ada Gambar Anjing? Ulah Random Elon Musk Tanggapi Follower untuk Ganti Logo Twitter Jadi DOGE
Kenapa Twitter Ada Gambar Anjing? Ulah Random Elon Musk Tanggapi Follower untuk Ganti Logo Twitter Jadi DOGE

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas

Sumber: cryptonews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah