BLT Minyak Goreng, Cair Rp 300 ribu, Via Cekbansos.kemensos.go.id. Anda Termasuk?

- 13 April 2022, 18:56 WIB
Ilustrasi minyak goreng LT Minyak Goreng, Cair Rp 300 ribu, Via Cekbansos.kemensos.go.id. Anda Termasuk?
Ilustrasi minyak goreng LT Minyak Goreng, Cair Rp 300 ribu, Via Cekbansos.kemensos.go.id. Anda Termasuk? /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Anda ingin tahu apakah menjadi penerima BLT Minyak Goreng, Cair Rp 300 ribu, lakukan via Cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah menambah Bansos untuk bisa meringankan ekonomi warga miskin dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) berupa BLT minyak goreng.

Seperti diketahui bahwa harga minyak goreng naik sangat tinggi di pasaran sehingga banyak yang kesulitan untuk membelinya, sehingga pemerintah menggelontorkan BLT minyak goreng kepada masyarakat miskin dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) berupa BLT minyak goreng.

Dijelaskan oleh Presiden Jokowi BLT minyak goreng akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk penerima BLT minyak goreng sebesar Rp 300 ribu segera buka website Cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Jelang Lebaran Bansos PKH, BPNT dan BLT Minyak Goreng Cair! Cek Syarat dan Cara Daftar PKH 2022

BLT minyak goreng akan diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulannya, untuk tiga bulan sekaligus, yaitu April, Mei, dan Juni serta dibayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar Rp300 ribu.

Presiden Jokowi menerangkan bahwa bansos BLT minyak goreng ini akan disalurkan kepada keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan.

Segera cek untuk memastikan apakah Anda termasuk penerima bansos BPNT atau Bantuan Kartu Sembako.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah