Jawaban PKH Bulan Juli 2022 Kapan Cair Tanggal Berapa yang Ditunggu KPM di Tahap 3 Tahun Ini

- 15 Juli 2022, 06:32 WIB
Ilustrasi uang. Jawaban PKH Bulan Juli 2022 Kapan Cair Tanggal Berapa yang Ditunggu KPM di Tahap 3 Tahun Ini
Ilustrasi uang. Jawaban PKH Bulan Juli 2022 Kapan Cair Tanggal Berapa yang Ditunggu KPM di Tahap 3 Tahun Ini /Portal Purwokerto/Maria Nofianti.

PORTAL PURWOKERTO- Dana PKH bulan Juli 2022 kapan cair tanggal berapa tepatnya, menjadi pertanyaan yang sering kali disampaikan para penerima bantuan Kemensos RI ini.

Bansos PKH yang pada bulan Juli 2022 ini memasuki tahap 3 terbagi atas beberapa kategori penerima diantaranya BLT Ibu Hamil, BLT Balita, Lansia, BLT Anak Sekolah hingga penyandang disabilitas.

Selain bansos PKH tahap 3 di bulan Juli 2022, BPNT atau bantuan sembako pun dikabarkan dibagikan pada bulan ini.

Lalu, apa jawaban PKH bulan Juli 2022 kapan cair tanggal berapa tepatnya?

Baca Juga: Cek PKH Tahap 3 Kapan Cair Disini, Pemegang Kartu PKH Wajib Tahu! akan Segera Digunakan?

Dana bantuan PKH disalurkan 4 tahap selama satu tahun yang dimulai tahap 1 di bulan Januari-Maret yang dilanjutkan tahap 2 di bulan April-Juni.

Sementara pertengahan tahun, dana bantuan PKH tahap 3 mulai disalurkan pada Juli-September dan tahap terakhir yakni tahap 4 disalurkan pada Oktober hingga akhir tahun.

Namun, sejak awal bulan Juli 2022, sebagian besar KPM yang termasuk dalam daftar DTKS Kemensos sebagai penerima PKH belum bisa mencairkan bantuan tersebut.

Alhasil, pertanyaan PKH bulan Juli 2022 kapan cair tanggal berapa diajukan para KPM tak hanya kepada para pendamping PKH melainkan secara online.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x