Harga BBM Jadi Naik, Berapa Harga Pertalite, Solar, Pertamax Terbaru Per 3 September 2022, Ini Rinciannya

- 4 September 2022, 08:43 WIB
Harga BBM Jadi Naik, Berapa Harga Pertalite, Solar, Pertamax Terbaru Per 3 September 2022, Ini Rinciannya
Harga BBM Jadi Naik, Berapa Harga Pertalite, Solar, Pertamax Terbaru Per 3 September 2022, Ini Rinciannya /Antara/Ampelsa/

PORTAL PURWOKERTO - Harga BBM jadi naik, berapa harga Pertalite, Solar dan Pertamax terbaru per 3 September 2022? Ini dia rincian kenaikannya.

Pada hari Sabtu, 3 September 2022, Pemerintah resmi mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi dan salah satunya adalah Pertalite.

Hal ini diketahui melalui keterangan resmi oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif yang menyatakan kenaikan harga BBM akan berlaku pada jenis Pertalite, Solar Subsidi, dan Pertamax.

Seluruh kenaikan harga BBM tersebut juga akan berlaku satu jam setelah diumumkannya kebijakan yaitu pada pukul 14.30 WIB hari Sabtu, tanggal 3 September 2022 kemarin.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Ini Lirik Lagu Galang Rambu Anarki Iwan Fals..BBM Naik Tinggi Susu Tak Terbeli...

"Ini berlaku satu jam sejak diumumkannya penyesuaian harga ini. Jadi akan berlaku pada pukul 14.30," ucapnya.

"Waktu Indonesia Barat (WIB)," tutur Arifin Tasrif dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Minggu, 4 September 2022.

Dengan adanya kebijakan tersebut, maka hal ini membuat PT Pertamina (Persero) kembali melakukan penyesuaian harga BBM pada awal September 2022.

Sebagai informasi, melansir dari laman Mypertamina.id, Pertamina pada tanggal 1 September 2022, baru saja menurunkan tiga harga BBM yang dijual di pasaran yakni Pertamax Turbo, Dexlite, dan juga Pertamina Dex pada.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x