KOL 1, Bisa Mudah Dapat PINJAMAN BCA? Ini Riwayat Kredit yang Pasti Lebih Mudah Dapat Pinjaman! Apa Statusmu?

- 13 Oktober 2022, 16:20 WIB
KOL 1, Bisa Mudah Dapat Pinjaman BCA? Ini Riwayat Kredit yang Pasti Lebih Mudah Dapat Pinjaman! Apa Statusmu?
KOL 1, Bisa Mudah Dapat Pinjaman BCA? Ini Riwayat Kredit yang Pasti Lebih Mudah Dapat Pinjaman! Apa Statusmu? /unsplash/thowfiqu bharbuiya/

PORTAL PURWOKERTO - Kol 1 bisa mudah dapat pinjaman BCA? Berikut riwayat kredit yang pasti lebih mudah dapat pinjaman bank. 

Ternyata, riwayat kredit sangat mempengaruhi saat kita akan melakukan pengajuan pinjaman, termasuk pinjaman BCA. 

Mengingat riwayat kredit ini penting, sangat wajib bagi kalian yang memiliki riwayat hutang atau kredit agar selalu baik.

Apapun bentuk kredit yang diajukan, baik itu pinjaman BCA, pinjaman BRI, bahkan Kredit Pemilikan Rumah atau KPR, Kredit Usaha Rakyat atau KUR, maupun pinjaman uang tanpa jaminan atau Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Baca Juga: Ini Pinjaman ONLINE BCA yang BISA Diajukan Lewat Mobile BCA, Caranya Mudah dan Cepat! Simak Syarat Pastinya...

Riwayat kredit ini mengacu pada sistem pembayaran hutang, dimana pembayarannya tercatat di Sistem Layanan Informasi Keuangan atau SLIK yang dulu lebih dikenal dengan nama BI Checking. 

Mulai tanggal 1 Januari 2018 pengelolaan riwayat kredit Debitur yang semula dilakukan oleh Bank Indonesia, saat ini dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Nah, bagi yang pernah berhutang di bank, sebelum mengajukan pinjaman BCA atau pinjaman bank manapun, cek dulu bagaimana status atau riwayat kreditmu, dan pastikan semua baik jika ingin mengajukan pinjaman lagi. 

Baca Juga: 6 DAFTAR Pinjaman Online OJK yang LEGAL Tanpa Teror DC! Pastikan INI Dulu Sebelum Ambil Hutang Lewat Aplikasi

Halaman:

Editor: Maria Nofianti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x