PKH Kapan Cair? PKH Tahap 4 Cair Bulan November 2022 dan Cek Syarat Penerima PKH!

- 4 November 2022, 08:29 WIB
PKH Kapan Cair? PKH Tahap 4 Cair Bulan November 2022 dan Cek Syarat Penerima PKH!
PKH Kapan Cair? PKH Tahap 4 Cair Bulan November 2022 dan Cek Syarat Penerima PKH! /Irsan Mulyadi/ANTARA/

 

PORTAL PURWOKERTO - Cek informasi PKH kapan cair, PKH tahap 4 cair bulan November 2022 dan apa saja syarat penerima PKH.

Perlu diketahui bahwa PKH tahap 4 akan disalurkan hingga terakhir bulan Desember 2022. Penting untuk mengetahui juga syarat penerima PKH.

Namun untuk informasi jadwal PKH tahap 4 cair bulan November 2022 ini untuk setiap daerah berbeda-beda sesuai dengan kebijakan masing-masing Pemda.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari Kementerian Sosial atau Kemensos yang menyalurkan bansos PKH terkair kapan dana PKH November 2022 akan diterima oleh keluarga penerima manfaat (KPM).

Sebagai informasi PKH tahap 4 adalah penutup tahun ini karena bantuan sosial tersebut disalurkan oleh Pemerintah per tiga bulan, jadi kemungkinan PKH November 2022 akan cair dalam waktu dekat.

Baca Juga: Login Via cekbansos kemensos go id Untuk Intip Apakah PKH NOVEMBER Tahap 4 2022 Sudah Cair, Ini Tanggalnya?

Program Keluarga Harapan atau PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Program tersebut merupakan upaya percepatan penanggulangan kemiskinan yang sudah dirilis sejak tahun 2007.

Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, dengan PKH akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak dapat memiliki akses untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x