BLT Mitigasi Risiko Pangan Sudah Disalurkan Belum? KPM Wajib Tahu Cara Cek Pencairan Bansos Mei 2024

- 13 Mei 2024, 17:00 WIB
Ilustrasi. Cek Apakah BLT Mitigasi Risiko Pangan Sudah Disalurkan, Cara Cek Pencairan Bansos Mei 2024. *
Ilustrasi. Cek Apakah BLT Mitigasi Risiko Pangan Sudah Disalurkan, Cara Cek Pencairan Bansos Mei 2024. * /ANTARA/ Khalis Surry

 

PORTAL PURWOKERTO – Sederet bansos telah mulai disalurkan Pemerintah di awal bulan Mei 2024, ketahui informasi terkait apakah BLT Mitigasi Risiko Pangan sudah disalurkan atau belum.

Dari deretan bansos yang disalurkan oleh Pemerintah di bulan Mei 2024 ini, BLT Mitigasi Risiko Pangan termasuk salah bansos yang pencairannya sudah ditunggu sejak awal tahun.

Dengan nominal rincian pencairan senilai Rp200 ribu per bulan, penerima manfaat (KPM) BLT Mitigasi Risiko Pangan ini akan menerima total bansos sebesar Rp600 ribu untuk periode salur 3 bulan.

Lantas, apakah BLT Mitigasi Risiko Pangan sudah ditentukan jadwal penyalurannya oleh Pemerintah di bulan Mei 2024 ini? Berikut informasinya.

Baca Juga: Kabar Gembira! Pencairan BLT Mitigasi Pangan 2024 Maju di Minggu Ketiga Mei, Cek Kebenarannya

Penyaluran BLT Mitigasi Risiko Pangan

Ditargetkan akan cair ke 18,8 juta KPM di seluruh daerah melalui PT Pos Indonesia, pencairan bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600 ribu sudah jelas sangat dinantikan oleh penerima manfaat.

Dengan tujuan sebagai pengganti BLT El Nino yang cair tahun 2023 lalu, BLT Mitigasi Risiko Pangan memang memiliki tujuan sama yakni membantu perekonomian masyarakat miskin dalam pemenuhan pangan.

Meleset dari jadwal penyaluran yang awalnya bakal cair di bulan Februari serta bulan Maret sebelum Lebaran 2024, pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan hingga hari ini juga belum bisa dipastikan.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah