Modal KTP! Ini Pinjaman Online Tanpa BI Checking, Aplikasi Pinjol Legal OJK 2022 yang Bisa Anda Pilih

- 18 November 2022, 07:15 WIB
Ilustrasi  Modal KTP! Ini Pinjaman Online Tanpa BI Checking, Aplikasi Pinjol Legal OJK 2022
Ilustrasi Modal KTP! Ini Pinjaman Online Tanpa BI Checking, Aplikasi Pinjol Legal OJK 2022 /Maria Nofianti / PORTAL PURWOKERTO

 

PORTAL PURWOKERTO - Cek apa saja pinjaman online tanpa BI Checking dengan syarat modal KTP, aplikasi pinjol legal OJK 2022 yang bisa dipilih.

Saat membutuhkan dana mendesak, bisa memilih layanan pinjaman online tanpa BI Checking dengan syarat KTP berikut ini.

Namun sebelum kamu mengetahui apa saja daftar pinjaman online tanpa BI Checking, mari ketahui apa istilah BI Checking? BI Checking merupakan skor kredit setiap nasabah yang datanya disimpan oleh Sistem Informasi Debitur (SID).

Kemudian, semua kredit yang dimiliki oleh nasabah akan tecatat di SID untuk selanjutnya diberikan kepada Bank Indonesia dan ke OJK.

Baca Juga: TIPS! WASPADA Pinjaman Online Tanpa KTP, Simak Hal Ini Agar Tak Terjerat PINJOL Seperti Mahasiswa IPB

Selain itu, pada tahun 2018 istilah BI Checking lalu berubah menjadi SLIK atau Sistem Layanan Informasi Keuangan dan prosesnya masih sama hanya yang mengatur OJK.

Kabar baiknya lagi, aplikasi pinjol tanpa BI Checking ini juga legal OJK atau telah resmi di lembaga Otoritas Jasa Keuangan.

Berikut ini adalah pinjaman online tanpa BI Checking dengan syarat modal KTP, aplikasi pinjol legal OJK 2022 yang bisa dipilih.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x