Ketahui Dari Sekarang! Inilah Daftar Penyebab PKH TIDAK CAIR Lagi Bulan November 2022

- 21 November 2022, 13:18 WIB
Ilustrasi menangis. Daftar Penyebab PKH TIDAK CAIR Lagi Bulan November 2022
Ilustrasi menangis. Daftar Penyebab PKH TIDAK CAIR Lagi Bulan November 2022 /Unsplash/Claudia Wolf/

 

PORTAL PURWOKERTO – Ketahui dari sekarang! Inilah daftar penyebab PKH tidak cair lagi bulan November 2022. Barangkali kamu pernah terkait penyebab berikut ini.

Penyebab-penyebab berikut menjadi alasan kenapa PKH tidak cair lagi. Simak juga cara bagaimana mengatasi penyebab berikut sebelum jadwal pencairan PKH tahap 4.

Kamu pernah mengecek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id? Apabila nama yang diinput dalam websiter tersebut muncul sebagai penerima manfaat maka berhak menjadi penerima PKH.

Namun, bisa jadi kamu juga bukan penerima. Pasalnya dalam website cekbansos.kemensos.go.id tersebut yang dimasukkan hanyalah alamat dan nama penerima sesuai KTP.

Baca Juga: PKH Anak Sekolah Ambil Dimana? Jadwal PKH Cair dan Daftar Penerima PKH Tahap 4 Disini

Apabila ada orang lain dengan nama sama, bisa jadi orang tersebut mengira dirinyalah penerima PKH tahap 4.

Perlu diketahui, penyaluran PKH yang sudah selesai adalah tahap 1 sampai 3. Sedangkan untuk tahap 4 untuk periode Oktober, November dan Desember masih belum turun.

PKH ini merupakan program Kementerian Sosial yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat yang termasuk dalam masyarakat miskin. Tujuannya agar penerima PKH bisa memperbaiki kualitas hidupnya.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x