Apakah PIP Kemdikbud Januari 2023 Sudah Cair? Bisa Cek Langsung Dengan Cara Ini

- 18 Januari 2023, 15:25 WIB
PIP Kemdikbud Sudah Cair? Bisa Cek Langsung Dengan Cara Ini
PIP Kemdikbud Sudah Cair? Bisa Cek Langsung Dengan Cara Ini /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

 

PORTAL PURWOKERTO – Pertanyaan PIP Kemendikbud sudah cair bisa terjawab di dalam artikel ini. Di mana pip merupakan program bantuan pemerintah kepada pelajar yang memiliki prestasi atau kurang mampu.

PIP Kemendikbud sudah cair untuk info resminya bisa diakses melalui link resmi kementerian pendidikan dan kebudayaan yang berada di laman pip.kemdikbud.go.id.

Diketahui besaran nominal pip Kemendikbud untuk SD adalah Rp50.000, SMP adalah Rp750.000, dan SMA adalah Rp1.000.000.

Selanjutnya peserta pip atau peserta didik yang menerima bantuan pip Kemendikbud, bisa langsung mengecek bantuan yang diterimanya ini hingga 1 juta rupiah di laman resmi pip.kemdikbud.go.id.

Perlu diketahui bahwa dana pip ini hanya keluar dalam waktu 1 tahun sekali, fungsinya bisa digunakan untuk pembayaran sekolah, ataupun untuk membeli seragam, sepatu, hingga peralatan tulis yang dibutuhkan siswa.

Baca Juga: Cek Data PIP Kemdikbud go id 2023, Cara Mengajukan dan Syarat Penerima Bantuan Pendidikan Pelajar

Dalam proses untuk pengambilan dana pip siswa diharapkan didampingi oleh orang tua atau wali, kemudian menuju kasir yang berada di bank, bisa Bank BRI dan juga Bank BNI.

Selanjutnya jika Anda ingin mengecek, Apakah dana pip sudah cair atau belum untuk siswa SD SMP dan SMA caranya adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Eviyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x