Cari Pinjaman Online Ilegal Tidak Usah Dibayar 2023? Boro-boro Pinjam, Uangmu Bisa Ludes Tertipu Bujuk Rayu

- 11 Februari 2023, 12:08 WIB
Jangan Cari Pinjaman Online Ilegal Tidak Usah Dibayar 2023? Boro-boro Pinjam, Uangmu Bisa Ludes Tertipu Bujuk Rayu
Jangan Cari Pinjaman Online Ilegal Tidak Usah Dibayar 2023? Boro-boro Pinjam, Uangmu Bisa Ludes Tertipu Bujuk Rayu /Pexels/Nataliya Vaitkevich/

PORTALPURWOKERTO - Tahun 2023 ini Anda masih cari pinjol ilegal tidak usah dibayar? Sebaiknya urungkan niat mulai dari sekarang, karena jebakan pinjaman online ilegal tak usah dibayar itu nyata.

Gerakan galbay pinjol ilegal alias gagal bayar pinjaman online ilegal belum lama ini jadi salah satu alasan banyak orang coba-coba mengakses pinjaman online ilegal.

Nyatanya bukan uang pinjaman yang didapat, malah uang direkening habis terkuras. Hal ini dialami oleh salah satu warga asal kota Purwokerto yang pernah mencoba galbay pinjol ilegal.

Pria yang enggan disebut namanya ini menyebut awalnya ia hanya mencoba-coba akses aplikasi pinjol ilegal dengan maksud untuk mendapatkan pinjaman yang tak bakal ia bayar.

Baca Juga: 7 Aplikasi Pinjaman Online Aman dan Cepat Cair Syarat Cuma KTP dan Foto Selfie, Terdaftar di OJK

"Ya katanya pinjol ilegal gak usah dibayar, makanya coba aja. Malah ada biaya iuran anggota dan lain lain, udah habis uang Rp3 juta, pinjaman ga dikasih," ujarnya pada Portal Purwokerto.

Modus Pinjaman Online Ilegal

Modus pinjaman online ilegal sangat sistematis. Pertama, pinjol ilegal akan melakukan promo di media sosial dan penawaran-penawaran menarik, salah satunya pinjaman limit besar dan cair dalam hitungan detik.

Kedua, setelah orang-orang mulai berhasil terbujuk dengan penawaran pinjol ilegal, mereka akan menggiring calon nasabah ini untuk instal aplikasi pinjol ilegal.

Ketiga, setelah aplikasi pinjaman online ilegal terpasang, aplikasi akan memberikan instruksi agar membayar sejumlah dana seperti iuran anggota, biaya administrasi dan lainnya.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x