PKH Singkatan Dari Apa? Yuk Cek Bansos Kemensos Go Id 2023, Pastikan Namamu Terdaftar Disini!

- 15 Februari 2023, 17:26 WIB
Info PKH Singkatan Dari Apa lengkap Cek Bansos Kemensos Go Id 2023, Pastikan Namamu Terdaftar untuk dapatkan bantuan uang tunai.*
Info PKH Singkatan Dari Apa lengkap Cek Bansos Kemensos Go Id 2023, Pastikan Namamu Terdaftar untuk dapatkan bantuan uang tunai.* /Portal Purwokerto/Renny Tania/Portal Purwokerto


PORTAL PURWOKERTO- PKH singkatan dari apa sebenarnya? Mengapa bantuan sosial dari pemerintah ini banyak dicari warga? Yuk simak selengkapnya disini.

Link cek bansos kemensos go id 2023 merupakan link resmi dari Pemerintah bagi mereka yang ingin mengetahui siapa saja penerima PKH tahap 1 di tahun ini.

Diketahui, PKH 2023 merupakan salah satu bantuan sosial atau bansos yang termasuk dalam perlindungan sosial masyarakat. Program ini telah dicanangkan pemerintah sejak tahun 2007.

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 18,8 juta keluarga sebagai penerima bantuan PKH 2023, dikutip dari akun Instagram Kemensos RI.

Baca Juga: Ini yang Ditunggu! PKH 2023 Kapan Cair Jawa Barat, Cek Bansos Kemensos go id 2023 Kapan PKH Tahap 1 2023 Cair

Apa itu PKH?

PKH singkatan dari apa? Dikutip dari laman resmi Kemensos, PKH adalah Program Keluarga Harapan yang merupakan jaring pengaman sosial dan perlindungan sosial masyarakat.

Para penerima manfaat bantuan tersebut merupakan warga yang masuk dalam daftar DTKS Kemensos RI yakni warga yang termasuk dalam kategori miskin.

Ada beberapa kategori yang ditetapkan pemerintah bagi para penerima manfaat dengan besaran bantuan dana yang berbeda-beda setiap kategori.

Diantaranya yakni bantuan bagi ibu hamil, anak sekolah, lansia hingga warga penyandang disabilitas. Dalam satu keluarga yang tercatat 1 KK (kartu keluarga), penerima manfaat bisa lebih dari 1 kategori.

Baca Juga: Tanggal Berapa PKH 2023 Akan Cair? Ini Cara Cek Penerima Bansos PKH 2023

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x