Tabungan Emas Pegadaian Bisa Mulai dari Ukuran 0,01 Gram, Cek Cara dan Syarat

- 16 Februari 2023, 11:38 WIB
Ilustrasi emas. Tabungan Emas Pegadaian Bisa Mulai dari Ukuran 0,01 Gram. Bisa Dicoba, Cek Cara dan Syarat.*
Ilustrasi emas. Tabungan Emas Pegadaian Bisa Mulai dari Ukuran 0,01 Gram. Bisa Dicoba, Cek Cara dan Syarat.* /Portal Purwokerto/pixabay /steve bidmead

PORTAL PURWOKERTO - Begini cara menabung emas di Pegadaian lengkap syarat yang diperlukan. Pasalnya, harga emas diprediksi booming pada 2023 hingga tembus Rp1,6 juta per gram. Untuk memulai investasi emas, Anda dapat memulai dengan membuka tabungan emas Pegadaian. Simak selengkapnya dalam artikel ini.

Penasaran bagaimana syarat dan cara membuka tabungan emas Pegadaian? Berdasarkan website resminya, tabungan emas Pegadaian adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas. Tabungan emas Pegadaian memungkinkan nasabah bisa memulai investasi emas mulai dari ukuran 0,01 gram.

Anda dapat memulai membuka Tabungan Emas Pegadaian mulai dari ukuran 0,01 gram di outlet Pegadaian. Adapun biaya pembukaan rekening sebesar Rp10.000 dengan biaya fasilitas penitipan emas Rp30.000 per tahun.

Tabungan Emas Pegadaian juga bisa dibuka lewat channel Pegadaian Digital dengan pembelian saldo emas mulai dari Rp50.000. Untuk pembukaan ini tidak dikenakan biaya pembukaan rekening dan biaya fasilitas penitipan emas untuk 1 tahun pertama.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini 1 gram di Butik Emas Antam, Naik atau Turun? Cek Harga Terbaru 16 Februari 2023

Tabungan Emas Pegadaian juga bisa dibuka melalui channel Pegadaian Syariah Digital dengan pembelian saldo emas mulai dari Rp70.000. Untuk pembukaan tabungan emas Pegadaian Syariah Digital tidak dikenakan biaya pembukaan rekening, sedangkan biaya fasilitas penitipan emas dikenakan Rp30.000 per tahun.

Anda juga dapat membuka Tabungan Emas Pegadaian melalui channel Agen Pegadaian dengan pembelian saldo emas mulai dari Rp57.500. Biaya pembukaan rekening dikenakan Rp10.000 dan biaya fasilitas penitipan emas Rp30.000 per tahun. Pembukaan lewat agen Pegadaian akan dikenakan biaya transaksi Rp2.500.

Syarat Tabungan Emas Pegadaian

Adapun syarat yang harus dilengkapi adalah fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), menyerahkan barang jaminan, dan nasabah menandatangani Surat Bukti Gadai (SBG). Jika memantau grafik harga emas Antam hari ini di Pegadaian tercatat naik. Harga emas Antam hari ini, 16 Februari 2023, ukuran 0,5 gram tercatat Rp588.000.

Baca Juga: Simak Harga Buyback Emas Antam Hari Ini, 16 Februari 2023. Bisa Dapat Berapa?

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x