Info KUR BRI 2023 Kapan Dibuka Kembali, Cek Syarat Pinjaman KUR BRI 2023 Khusus Pemilik UMKM dan Jadwalnya

- 27 Februari 2023, 11:57 WIB
Info KUR BRI 2023 Kapan Dibuka Kembali, Cek Syarat Pinjaman KUR BRI 2023 Khusus Pemilik UMKM dan Jadwalnya
Info KUR BRI 2023 Kapan Dibuka Kembali, Cek Syarat Pinjaman KUR BRI 2023 Khusus Pemilik UMKM dan Jadwalnya /Portal Purwokerto/Freepik.com/jcomp

PORTAL PURWOKERTO - Inilah ulasan mengenai info KUR BRI 2023 kapan dibuka kembali? Cek dulu syarat pinjaman KUR BRI 2023 dan jadwal dibukanya. Cara pengajuan pinjaman khusus UMKM ini langsung ke kantor cabang BRI belum bisa ke kur.bri.co.id.

Pertanyaan mengenai info KUR BRI 2023 terbaru masih banyak dicari jawabannya oleh masyarakat. Ini karena KUR BRI 2023 memiliki syarat pinjaman yang mudah dan prosesnya yang cepat. Pinjaman ini juga dikenal dengan pinjaman tanpa jaminan yang diberikan untuk pemilik usaha.

Selain syaratnya yang mudah masyarakat juga mencari info KUR BRI 2023 tentang suku bunga yang diberikan. KUR BRI 2023 memberikan bunga cukup rendah jika dibandingkan dengan pinjaman lainnya. 

Pemerintah yang mengadakan program KUR ini memberikan suku bunga yang rendah agar masyarakat tidak terlalu keberatan mencicilnya. Suku bunga yang diberikan KUR BRI 2023 sebesar 6 persen per tahun dengan pinjaman maksimal Rp500 juta.

Baca Juga: Nasabah yang Berbahagia, Cek Brosur KUR BRI 2023 yang Memprioritaskan Masyarakat dari Golongan Ini! Cek Syarat

Sementara itu tenor pinjaman yang diberikan maksimal selama 5 tahun sesuai dengan jenis pinjamannya apakah Kredit Investasi atau Kredit Modal Kerja. Untuk Kredit Modal Kerja maksimal 3 tahun sedangkan Kredit Investasi selama 5 tahun.

Lalu kapan KUR BRI 2023 dibuka kembali? Sampai berita ini ditulis belum ada kepastian kapan tepatnya pinjaman khusus UMKM ini akan dibuka. Jdi masyarakat sepertinya harus sedikit sabar jika ingin mengajukan pinjaman tambahan modal usaha ini.

Banyak masyarakat pemilik usaha yang menunggu dengan cemas tentang info KUR BRI 2023 terbaru akan dibuka kembali. Padahal ini adalah pinjaman yang ditunggu-tunggu apalagi debitur tidak wajib menggunakan jaminan.

Program KUR BRI 2023 ini juga sebenarnya memiliki tujuan untuk memberikan pinjaman kepada pemilik usaha yang membutuhkan tambahan modal tapi belum memiliki sesuatu yang dijadikan sebagai jaminan. Dengan adanya KUR BRI 2023 maka akan banyak pemilik usaha yang belum memiliki jaminan bisa tersentuh pembiayaan ini.

Halaman:

Editor: Yulia Pramuninggar

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x