Jangan TERJEBAK! CEK Bedanya Pinjaman Online Terpercaya dan Pinjaman Online Ilegal yang Kadang Sulit Dikenali

- 1 April 2023, 11:13 WIB
Jangan TERJEBAK! CEK Bedanya Pinjaman Online Terpercaya dan Pinjaman Online Ilegal yang Kadang Sulit Dikenali
Jangan TERJEBAK! CEK Bedanya Pinjaman Online Terpercaya dan Pinjaman Online Ilegal yang Kadang Sulit Dikenali /Yumi Karasuma/Portal Puwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Hati-hati, jangan sampai terjebak sebelum berhutang. Cek bedanya pinjaman online terpercaya dan pinjaman online ilegal yang kadang sulit dibedakan. 

Selama ini, masyarakat yang mengajukan pinjaman disarankan memilih pinjaman online terpercaya ketimbang yang pinjol ilegal. 

Karena hal ini berkaitan dengan banyak hal, mulai dari bunga, cicilan, dan juga sistem penagihan jika debitur mengalami keterlambatan. 

Baca Juga: Inilah Daftar Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya yang Resmi OJK! Bisa Berikan Bunga Bersaing Tanpa DC??

Namun sayangnya, masih banyak juga masyarakat atau calon debitur ini yang sulit membedakan pinjaman online terpercaya dan juga ilegal. 

Contoh pasti kriteria pinjaman online terpercaya salah satunya adalah mengenai terdaftarnya perusahaan pinjaman online tersebut di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. 

Karena jika sebuah perusahaan keuangan terdaftar di OJK, berarti ada jaminan bahwa pinjaman online terpercaya dan tunduk pada peraturan yang diterapkan OJK. 

Karena jika pinjaman online tidak terdaftar di OJK maka akan termasuk pinjaman online ilegal, yang peraturannya biasanya diterapkan secara sepihak oleh perusahaan. 

Baca Juga: Pahami, Ini Ciri Pinjaman Online TERPERCAYA yang Ada Dalam Daftar Resmi OJK! Bunganya Rendah Tenor Panjang

Halaman:

Editor: Maria Nofianti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x