Kapan Bantuan PNM Mekar 2023 Cair? Waspada Penipuan Berkedok Bantuan di Media Sosial

- 18 April 2023, 17:40 WIB
Kapan Bantuan PNM Mekar 2023 Cair? Waspada Penipuan Berkedok Bantuan, Bansos Asli Tak Minta Uang Administrasi
Kapan Bantuan PNM Mekar 2023 Cair? Waspada Penipuan Berkedok Bantuan, Bansos Asli Tak Minta Uang Administrasi /pexels/bianca/

PORTALPUWOKERTO - Kapan bantuan PNM Mekar 2023 cair? Sebaiknya jangan mudah percaya jika mendapatkan link berisi informasi cek bantuan PNM Mekaar 2023, simak artikel sampai selesai.

Saat ini masyarakat masih banyak yang mencari informasi terkait bantuan PNM Mekar di tahun 2023.

Sebagai informasi, bantuan PNM Mekar memang pernah cair di tahun 2020 lalu sebesar Rp2,4 juta dan merupakan bagian dari bantuan UMKM atau yang sering dikenal BPUM dari Kemenkop UKM.

Semula bantuan UMKM ini diharapkanbisa menjadi stimulus untuk para pengusaha mikro supaya bisa mengembangkan usaha meski di tengah pandemi.

Baca Juga: BPUM PNM Mekar Masih Dicari Saat Ramadhan 2023, Cek Info Terbaru BLT UMKM, Cara Dapat Bantuan Pemerintah

Namun dari tahun ke tahun jumlah BPUM atau BLT UMKM kian menurun. Tercatat setelah tahun 2020 cair dengan nominal Rp2,4 juta di tahun selanjutnya nominal yang cair turun lima puluh persen menjadi Rp1,2 juta saja.

Kemudian pada tahun 2022 lalu, BLT UMKM ini masih cair untuk beberapa pelaku usaha UMKM yang benar-benar belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Adapun jumlah BPUM di tahun 2022 adalah Rp600 ribu saja. Itupun tidak semua pelaku usaha mikro yang bisa mengakses bantuan itu.

Adapun dua link resmi yang bisa diakses untuk mengetahui terkait BLT UMKM PNM Mekar maupun non nasabah PNM Mekar adalah di link banpresbpum.id dan eform.bri.co.id/bpum.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x