Cara Mencairkan Dana PIP Kemdikbud 2023, Bansos PIP untuk Siswa SD SMP SMA dengan Tanda Khusus Berikut Ini

- 2 Juni 2023, 19:05 WIB
Cara Mencairkan Dana PIP Kemdikbud 2023, Bansos PIP untuk Siswa SD SMP SMA dengan Tanda Khusus Berikut Ini
Cara Mencairkan Dana PIP Kemdikbud 2023, Bansos PIP untuk Siswa SD SMP SMA dengan Tanda Khusus Berikut Ini /tangkap layar Puslapdik Kemendikbud RI

PORTAL PURWOKERTO - Inilah cara mencairkan dana PIP Kemdikbud 2023. Bansos PIP hanya untuk siswa SD, SMP dan SMA sederajat yang bertanda khusus berikut ini. Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan sebuah program pemerintah di bidang pendidikan yang menyalurkan bantuan uang tunai, akses, dan kesempatan belajar kepada peserta didik.

 

Program PIP Kemdikbud 2023 ini memang khusus diperuntukkan bagi anak-anak yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin agar dapat membiayai pendidikan mereka.

PIP Kemdikbud dirancang dengan tujuan untuk membantu anak-anak usia sekolah yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin, atau prioritas tetap dalam memperoleh layanan pendidikan hingga menyelesaikan pendidikan menengah.

Program ini mencakup jalur pendidikan formal mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK, serta jalur pendidikan non-formal seperti paket A, paket B, paket C, dan pendidikan khusus.

Baca Juga: Pilih Kupedes BRI atau KUR? Lima Perbedaan Pinjaman Paling Populer BRI, Nomor 2 Paling Krusial, Jangan Kelewat

Besaran dana PIP Kemdikbud 2023 yang diterima siswa pada setiap jenjang pendidikan berbeda-beda. Untuk jenjang yang lebih tinggi bansos yang diterima lebih besar.

Siswa jenjang SD sederajat menerima PIP sebesar Rp 450 ribu per tahun. Siswa SMP menerima dana sejumlah Rp 750 ribu per tahun dan SMA sederajat menerima PIP sebesar Rp 1 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x