Apakah KFC Mendukung Israel? KFC Pizza Hut Pro Israel? Cek Promo Mcd KFC Obral Murah Hari Ini 30 November 2023

- 29 November 2023, 21:06 WIB
KFC
KFC /Twitter.com/@_dauzuki

PORTAL PURWOKERTO - Pertanyaan berulang ulang di lontarkan publik apakah KFC dan Pizza Hut mendukung Israel, terkait dengan seruan boikot produk Israel sebagai bagian dari dukungan terhadap Palestina.  

Beberapa produk yang dianggap memiliki hubungan dengan Israel juga ditemukan di Indonesia dan menjadi favorit di kalangan masyarakat serta menjadi sasaran boikot.

Beberapa di antaranya termasuk restoran cepat saji dianggap memiliki keterkaitan dengan Israel, seperti KFC, Pizza Hut, dan McDonald, hingga jaringan kedai kopi Starbucks.

Meski belum ada pernyataan langsung dari KFC maupun Pizza HUT berafiliasi atau mendukung Israel. Produk makanan siap saji dianggap oleh sebagian sebagai produk yang terkait dengan Israel.

Dan menjadi target boikot di bawah gerakan BDS (Boycott, Divestment, Sanctions) yang digalang oleh pendukung Palestina.

Baca Juga: Tesla Milik Siapa? X yang Dulunya Twitter Jadi Pro Israel? INI Profil Elon Musk yang Viral Dukung Israel

Pembelian dan penggunaan produk-produk ini dianggap secara tidak langsung mendukung upaya Israel dalam konflik dengan Palestina.

Meskipun KFC dan Pizza Hut belum mengeluarkan pernyataan resmi yang menyatakan dukungan terhadap Israel, akan tetapi cabang mereka di Israel secara terang-terangan mendukung penjajahan Palestina.

Berbeda dengan McDonald’s yang secara terang terangan cabang di Israel mendukung serangan terhadap Palestina.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah