Uang 600 Ribu Cair Bukan dari BPNT, PKH dan BLT Mitigasi Pangan? Pekerja Bisa Dapat Bantuan INI

- 16 Mei 2024, 17:00 WIB
Ilustrasi pekerja Uang 600 Ribu Cair Bukan dari BPNT, PKH dan BLT Mitigasi Pangan? Pekerja Bisa Dapat Bantuan INI.*/freepik.com/@Wiroj Sidhisoradej
Ilustrasi pekerja Uang 600 Ribu Cair Bukan dari BPNT, PKH dan BLT Mitigasi Pangan? Pekerja Bisa Dapat Bantuan INI.*/freepik.com/@Wiroj Sidhisoradej /

 

PORTAL PURWOKERTO – Uang bantuan Rp600 ribu dari Pemerintah bisa diraih bukan dari bansos BPNT, PKH dan BLT Mitigasi Pangan, cek informasinya untuk para pekerja.

Pekerja dengan gaji di bawah UMR (Upah Minimum Regional) bisa baca artikel ini sampai selesai agar bisa dapatkan uang bantuan Rp600 ribu dari Pemerintah.

Perlu dicatat juga bahwa bantuan Rp600 ribu bukan didapatkan dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), maupun BLT Mitigasi Pangan.

Rp600 Ribu Untuk Pekerja

Baca Juga: Kepastian Tanggal Pencairan PKH dan BPNT 2024 Periode Mei-Juni, KPM Sudah Bisa Melihat Perubahan Status?

Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) melalui BPJS Ketenagakerjaan adalah salah satu program bansos untuk pekerja di Indonesia dengan penghasilan di bawah Rp3,5 juta/ per bulan.

Diluncurkan di tahun 2020, sayangnya BSU BPJS Ketenagakerjaan sudah berakhir di tahun2023 lalu dan belum ada informasi terkait kelanjutan program tersebut di tahun ini.

Walaupun demikian, para pekerja bisa mendaftarkan diri ke program bantuan lainnya yaitu Kartu Prakerja 2024 yang bisa memberikan total insentif bantuan senilai Rp4,2 juta.

Kartu Prakerja 2024

Melalui Kartu Prakerja 2024, para pekerja maupun pencari kerja dan pelaku UMKM bisa berkesempatan mendapatkan uang tunai Rp600 ribu dan insentif pelatihan senilai Rp3,5 juta.

Baca Juga: Ada Bocoran Tanggal BPNT Mei 2024 dan PKH Tahap 3 2024 Cair KKS BNI dan BRI dari Pendamping PKH 2024? Cek!

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah