BLT El Nino Kapan Cair? Apa Itu BLT El Nino dan Bagaimana Cara Cek Bantuan Langsung Tunai Ini?

- 7 Desember 2023, 18:04 WIB
Ilustrasi BLT El Nino. BLT El Nino Kapan Cair? Apa Itu BLT El Nino dan Bagaimana Cara Cek Bantuan Langsung Tunai Ini?.*
Ilustrasi BLT El Nino. BLT El Nino Kapan Cair? Apa Itu BLT El Nino dan Bagaimana Cara Cek Bantuan Langsung Tunai Ini?.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

PORTAL PURWOKERTO - BLT El Nino kapan cair dan apa itu BLT El Nino? Simak penjelasan lengkap BLT El Nino senilai 400 ribu.

Pemerintah Indonesia kembali menggelontorkan bantuan sosial sebesar Rp400 ribu melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino.

Bantuan El Nino ini bertujuan memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu selama dua bulan, yakni November hingga Desember 2023. 

Dalam info terbaru yang banyak beredar ini, penerima manfaat akan menerima bantuan tersebut melalui layanan Kantor Pos.

Dana sebesar Rp7,52 triliun telah dialokasikan untuk 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hanya mereka yang sudah terdaftar di Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos yang berhak menerima bantuan ini. 

Baca Juga: BLT El Nino 2023 Sudah Ada di cekbansos.kemensos.go.id Desember 2023? Ini Kata Pendamping PKH Viral Tiktok

Jumlah penerima yang sama dengan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) murni menandakan bahwa kemungkinan besar penerima BLT El Nino adalah yang sudah terdaftar sebagai penerima BPNT murni.

Bagaimana Langkah-langkah untuk Mendapatkan BLT El Nino Rp400 ribu?

Pemerintah menyediakan panduan bagi yang ingin memastikan kelayakan sebagai penerima BLT El Nino. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah