Terbaru! Kapan PKH Cair 2024? Ini Jadwal Pencairan dan Jumlah Nominal Bantuan Siswa SD sampai SMA Lengkap

- 2 Januari 2024, 08:00 WIB
Ilustrasi. Cek Kapan PKH Cair 2024 dan jadwal Pencairan lengkap Jumlah Nominal Bantuan Siswa SD sampai SMA.*
Ilustrasi. Cek Kapan PKH Cair 2024 dan jadwal Pencairan lengkap Jumlah Nominal Bantuan Siswa SD sampai SMA.* /Pexels/Ahsanjaya/

PORTAL PURWOKERTO - Ini info terbaru kapan PKH cair 2024 tentang jadwal pencairan serta jumlah nominal bantuan yang didapatkan untuk siswa SD sampai SMA.

Program bansos PKH resmi dilanjutkan diberikan untuk tahun 2024 sehingga banyak warga masyarakat yang bertanya kapan PKH cair 2024. Apalagi bansos PKH termasuk bantuan reguler yang diberikan oleh pemerintah.

Karena itulah simak info terbaru kapan PKH cair 2024 apakah di bulan Januari ini sudah bisa dicairkan atau belum. Selain itu info jumlah nominal yang diberikan untuk KPM dengan kriteria anak sekolah dari jenjang SD sampai SMA juga akan dibahas disini.

Informasi jadwal pencairan bansos PKH di tahun 2024 diketahui akan dimulai pada bulan Januari ini jika masih memakai skema lama dari Kemensos.

Baca Juga: Bansos BPNT 2024 Rp400 Ribu Cair Khusus NIK KTP Tanpa Indikasi Ini! Januari 2024 Cair Tahap 1?

Ini karena jadwal pencairan bansos PKH dilakukan selama empat tahap dalam kurun waktu setahun atau diberikan setiap tiga bulan sekali.

Bansos yang diberikan kepada keluarga sangat miskin ini memiliki jumlah nominal uang bantuan yang berbeda untuk setiap kriteria.

Bagi para KPM atau Keluarga Penerima Manfaat yang sudah dinyatakan menerima bantuan akan mendapatkan berbagai haak sebagai peserta PKH.

KPM bansos PKH akan mendapatkan bantuan uang tunai, layanan kesehatan untuk ibu dan anak, pelayanan untuk pendidikan dasar bagi anak usia sekolah serta pelayanan kesejahteraan sosial.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x