Sudah Dapat? Pos Indonesia Bagikan Tiga Undangan Pengambilan Bansos 2024 Ini, Nominalnya Berbeda, Apa Saja?

- 5 Januari 2024, 10:00 WIB
Sudah Dapat? Pos Indonesia Bagikan Tiga Undangan Pengambilan Bansos Ini, Nominalnya Berbeda, Apa Saja?
Sudah Dapat? Pos Indonesia Bagikan Tiga Undangan Pengambilan Bansos Ini, Nominalnya Berbeda, Apa Saja? /ANTARA/Adiwinata Solihin/

PORTAL PURWOKERTO - Sudah dapat? PT Pos Indonesia bagikan tiga undangan pengambilan bansos berikut ini, besar nominalnya berbeda, apa saja? Ikuti informasinya hingga akhir artikel.

Undangan pengambilan bantuan sosial di Kantor Pos telah disebarkan oleh PT Pos Indonesia untuk sebagian penerima PKH dan BPNT. KPM yang tidak memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) merah putih dapat mengambil bantuan PKH dan BPNT melalui Kantor Pos dengan membawa surat undangan.

Untuk pencairan PKH dan BPNT melalui KKS yang dapat diambil di ATM Bank Himbara, telah dimulai sejak awal bulan Januari 2024.

Namun, pengambilan PKH dan BPNT melalui Kantor Pos bagi sebagian penerima baru akan dimulai pertengahan bulan Januari ini. Selain PKH dan BPNT, saat ini KPM juga sedang menanti bantuan sosial dari pemerintah sebesar Rp 500 ribu.

Baca Juga: Bukan BSU, Alhamdulillah Bansos Rp600 Ribu Cair Lewat Kantor Pos 2024, KPM Cukup Bawa Dokumen Ini

Tiga Undangan Pengambilan Bansos

Bantuan ini diberikan kepada 9 juta penerima manfaat BPNT non PKH dan sudah dimulai sejak tanggal 1 Januari 2024.

Bantuan sebesar 500 ribu rupiah untuk penerima BPNT non PKH ini akan disalurkan sekali melalui KKS dan Kantor Pos. Di beberapa daerah, PT Pos Indonesia telah mendistribusikan tiga jenis surat undangan untuk pengambilan bantuan sosial.

Meskipun pembagian surat undangan dari PT Pos Indonesia belum merata, pengambilan bantuan akan dilakukan secara bertahap. Ketiga undangan tersebut yaitu:

Baca Juga: MAAF! Hanya Pemilik KTP Bertanda Ini yang Dapat Bansos BPNT Cair Januari 2024, BLT El Nino Lanjut Maret 2024

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x