9 Ide Usaha 2024, Usaha di Depan di Rumahmu Modal Rp 2 juta-50 juta, Cara dan Tips Jualan Kecil Kecilan

- 6 Januari 2024, 10:24 WIB
Ilustrasi ide usaha 2024 warung kopi
Ilustrasi ide usaha 2024 warung kopi /Istimewa/

PORTAL PURWOKRTO - inilah Ide usaha memasuki awal tahun 2024 usaha kecil kecil di depan rumah yang cuan dengan modal terbetas.

Pilihkan ide usaha sesuai dengan kemampuan modal, sesuai dengan minat serta ketramppilan dan potensi pasar yang ada sekitar rumah. Lakukan dengan usaha kecil kecilan jika modal anda terbatas.

Jika Anda memiliki ide usaha dan ingin membuka usaha di depan rumah, di awal tahun 2024 pastikan juga untuk melakukan riset pasar dan perencanaan yang matang sebelum memulai usaha meski hanya memiliki kecil misal dengan modal Rp2 juta sekalipun.

Beriku ini sejumlah ide usaha kecil yang bisa Anda lakukan di deoan rumah

1.Jasa sewa tanaman hingga jasa pemeliharaan taman
Hanya dengan modal sekitar Rp 2 juta hingga Rp 5 juta, Anda dapat memulai usaha jasa
Pertama yang harus Anda lakukan memasang papan pengumuman untuk jasa sewa dan pemeliharaan taman di depan rumah. Pasang usaha anda di media sosial seperti facebook, tiktok youtube hingga ikut dalam grup grup whatup dan grup event organizer.


Ini mencakup pemotongan rumput, pemangkasan tanaman, dan perawatan kecil lainnya. Kebutuhan sewa pemeliharaan taman umumnya tinggi, terutama di lingkungan perumahan atau komunitas bahkan perkantoran.

Jasa sewa tanaman anda bisa menawarkan ke perkantoran bank BUMN hingga ikut dalam kelompok event organizer pernikahan.

Baca Juga: Alhamdulillah! Usaha Mikro UMKM Tidak Terdaftar BPUM di eform.bri.co.id Bisa Dapat Rp600 Ribu, Syarat dan Cara

2.Jualan Snack dan Minuman:
Dunia usaha UMKM di tanah terbuka sangat luas seperti buka usaha jualan snack dan minuman di depan rumah dengan modal sekitar Rp 2 juta hingga Rp 5 juta.
Anda dapat menawarkan variasi cemilan, seperti gorengan atau kue-kue ringan, bersama dengan minuman segar. Keberagaman menu dan harga terjangkau dapat menarik pelanggan dari sekitar lingkungan.
Peluang usaha ini bukan hanya untuk layanan jual beli di depan rumah, namun produk Anda juga bisa dijual secara online .

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah