Bansos Januari 2024 Cair Tanggal Berapa? Ini Daftar Bansos Cair Tahun Ini Langsung Cek Nama Penerima!

- 8 Januari 2024, 12:40 WIB
Ilustrasi bansos. Tanggal berapa banso Januari 2024 akan cair? Cek tanggal pencarian 4 bansos yang kembali digulirkan tahun ini.*
Ilustrasi bansos. Tanggal berapa banso Januari 2024 akan cair? Cek tanggal pencarian 4 bansos yang kembali digulirkan tahun ini.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Bantuan sosial bulan Januari 2024 cair tanggal berapa? Cek empat bansos yang dicairkan pemerintah mulai bulan ini, Januari 2023.

Pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) akan kembali mencairkan bansos pada tahun 2024 ini kepada masyarakat miskin. Bansos ini kembali digulirkan sebagai upaya untuk menekan angka kemiskinan di Indonesia. 

Adanya bansos yang digulirkan pemerinah akan membantu masyarakat bisa menghadapi kenaikan harga bahan pokok yang melonjak.

Masih ada beberapa bansos yang akan dicairkan, dikutip dari Indonesia.go.id di antarana Program Keluarga Harapan (PKH), bansos beras 10 kg, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan PIP. 

Baca Juga: Tanggal Berapa BPNT 2024 Cair, Tahap 1 dari Januari hingga Maret? KPM Bisa Terima Rp600 Ribu Lewat KKS

Kapan bansos dicairkan pada bulan Januari 2024 ini?

1. PKH

Bansos ini sudah diluncurkan sejak tahun 2007, yang diberikan kepada ibu hamil, nifas, atau anak balita Anak usia 5-7 tahun prasekolah, anak usia SD/MI/Paket A/SDLB (usia 7-12 tahun), da anak usia SMP/MTS/Paket B/SMLB (usia 12-15 tahun).

Penerima PKH ini akan mendapatkan bantuan sosial berupa uang tunai, selain itu juga mendapatkan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak, pelayanan pendidikan dasar, dan pelayanan kesejahteraan sosial.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH diberikan kepada penerima yang telah memegang kartu KKS Merah Putih, seperti BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BSI.

Untuk nominal yang akan didapat disesuaikan dengan kategori, yakni:

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x