Klik cekbansos.kemensos.go.id Segera, Cek Apakah Anda Masuk Penerima BLT El Nino, PKH atau BPNT

- 11 Januari 2024, 20:41 WIB
Klik cekbansos.kemensos.go.id Segera, Cek Apakah Anda Masuk Penerima BLT El Nino, PKH atau BPNT.*
Klik cekbansos.kemensos.go.id Segera, Cek Apakah Anda Masuk Penerima BLT El Nino, PKH atau BPNT.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

PORTAL PURWOKERTO - Segera klik laman resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk tahu apakah Anda termasuk penerima manfaat bansos dari pemerintah seperti BLT El Nino, PKH atau BPNT. Cara cek penerima bansos ini bisa dilakukan secara mandiri, simak langkahnya di artikel ini.

Pada awal tahun 2024 ini ada babyak informasi berbagai bansos yang diberikan kepada masyarakat. Untuk cek penerima bansos bisa langsung ke link cekbansos.kemensos.go.id.

Beberapa bansos yang akan dilanjutkan pada tahun 2024 antara lain ada PKH, BLT El Nino, BPNT, bansos beras dan PIP.

Untuk tahu apakah Anda termasuk penerima bansos dari salah satu bansos rersebut sangat mudah yakni hanya klik cekbansos.kemensos.go.id saja dan memasukkan data yang diinginkan.

Baca Juga: Berapa Lama Verifikasi Daftar Bansos 2024 di Cek Bansos? Cek Respons Dinsos Ditolak atau Disetujui

Pada link cekbansos.kemensos.go.id kita bukan saja bisa melihat status penerima manfaat saja, ternyata jenis bansos apa saja yang disalurkan juga tertera dalam laman tersebut.

Perlu diketahui untuk bisa mendapatkan bansos seperti PKH, BLT El Nino atau BPNT Anda harus terdaftar dulu di DTKS Kemensos.

DTKS Kemensos adalah data induk masyarakat yang berisi data Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Simak cara cek apakah Anda menjadi penerima manfaat dari bansos yang diberikan pemerintah di 2024 melalui link cekbansos.kemensos.go.id dengan langkah di artikel ini.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x